Kenal dari FB, Pelajar MTS Rela Jadi Kurir Ganja

BANGKINANGKOTA, oketimes.com- Af (18), bila dilihat dari usianya mestinya sudah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah atas. Namun siswa yang masih duduk di kelas 9 salah satu MTs di Bangkinanng ini justru nekat menjadi kurir ganja kering.

Pelaku yang ditangkap Senin (28/4) lalu sekira pukul 18.00 WIB di salah satu warung di Desa Pulau Gadang, Kecamatan Bangkinang ini hanya bisa menunduk lesu saat digiring oleh anggota Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Tapip Usman kepada riaueditor.com mengatakan, pelaku yang berperan sebagai kurir ini awalnya menumpang bersama mobil yang dicurigai sebagai DPO Polres Kampar. Oleh anggota Brimob Polres Kampar, mobil tersebut sempat ditembak, namun berhasil kabur.

Lalu, pada Senin (26/4) sekira pukul 18.00 WIB didapat informasi bahwa pelaku atau DPO Sat Narkoba ada di Bangkinang Kota, anggota langsung turun ke lapangan. Pelaku terlihat berada di halaman SD komplek Jalan Pramuka Bangkinang Kota.

"Maka dilakukan pengepungan. Pelaku sempat melakukan perlawanan atau mencoba melarikan diri, karena sudah terkepung, akhirnya dia menyerahkan diri," jelas AKP Tapip Usman.

Sementara itu, kepada riaueditor.com  pelaku mengatakan bahwa dirinya tidak pernah kenal dengan bandarnya. "Saya tidak kenal dengan pelaku, tapi katanya namanya Jr, waktu itu kenal dari Facebook," ujarnya.

Diakui pelaku, dia kenal Jr baru 2 minggu dari Facebook. "Lalu dia mengatakan akan mengirim barang itu 4 kilo, nyatanya cuma 1 kilo. Upahnya Rp 200ribu setiap pengantaran.  Namun hari itu, ketika mengantarnya datanglah anggota brimob, saya langsung kabur," jelasnya dengan wajah lesu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (24/3) sekira pukul 17.00 WIB, tepatnya di persimpangan Jalan Sisingamangaraja Banginang terdengar suara letupan menarik perhatian dan sempat menyebabkan suasana mencekam.

Sasaran tembakan diarahkan ke sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia berplat nomor BM 1163 JC warna abu-abu. Tembakan tersebut mengenai ban depan sebelah kanan mobil, Mobil pun terhenti setelah menabrak trotoar di simpang Jalan Sisingamangaraja.

Pengemudi Xenia yang kabur kemudian dikejar oleh puluhan warga. Sayang, pengemudi berhasil melarikan diri. Sementara dari dalam mobil berhasil diamankan daun ganja kering.

Barang bukti ganja yang diperkirakan kurang dari 1 kilogram itu terbungkus kertas koran. Mobil dan daun ganja diamankan ke Markas Polres Kampar. (ha)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait