SMK Negeri 1 Kuok Dibangun, Ini Kata Harmaini

BANGKINANG, oketimes.com- Drs. H Harmaini, M.Pd, salah seorang tim pengawas SMK di Kabupaten Kampar menyebutkan bahwa orang tua dan anak-anak didik di Kuok beruntung mendapatkan kepedulian Kementerian Pendidikan nasional dengan dibangunnya SMK di daerah tersebut. SMK itu yakni SMKN 1 Kuok.

H Harmaini yang ditemui Rabu (30/4) menyebutkan, pada dasarnya, SMK adalah suatu lembaga pendidikan formal yang membekali siswa-siswinya dengan suatu keahlian atau keterampilan khusus untuk tingkat menengah kepada peserta didik.

Keberadaan SMK di Indonesia saat ini membina sebilan program keahlian, di antaranya keahlian teknologi dan rekayasa, informasi dan komunikasi, kesehatan, agribisnis dan agro teknologi, perikanan dan kelautan, bisnis dan manajemen, pariwisata, seni rupa dan kriya dan program keahlian seni pertunjukan.

"Beruntunglah orang tua dan anak didik di wilaayah Kecamatan Kuok khususnya dan di Kabupaten Kampar umumnya dengan kepedulian Kemendiknas RI yang telah mendirikan sekolah kejuruan baru di Kuok dengan nama SMK Negeri I Kuok", papar Harmaini.(smi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :