Didanai APBD Riau 2015

Bupati Rohil Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Kubu - Panipahan

Bupati Rohil H Suyatno blusukan meninjau proyek peningkatan jalan Kubu - Sungai Daun - Panipahan sepanjang 60 KM yang dikerjakan kontraktor pelaksan melalui APBD Provinsi Riau tahun 2015, Selasa (11/08/2015).

Rokan Hilir, OKETIMES.COM - Bupati Rohil H Suyatno blusukan meninjau proyek peningkatan jalan Kubu-Sungai Daun-Panipahan sepanjang 60 KM yang tengah dikerjakan kontraktor pelaksan dengan menggunakan dana APBD Provinsi Riau tahun 2015, Selasa (11/08/2015).

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati Rohil guna memastikan kesiapan pekerjaan yang dilakukan rekanan, namun didapatinya, peningkatan jalan dari Kubu menuju Panipahan dengan jumlah pagu anggaran sebesar puluhan miliar tersebut baru terealisasi seluas 4,5 KM.

Bupati menginginkan pengawas pekerjaan serta agar kontraktor pelaksana dapat memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat tentang sejauh mana perkembangan serta pelaksanaan proyek tersebut agar diketahui masyarakat.

" Akses jalan ini untuk membuka daerah terisolir, tahun berikutnya akan terus kita lanjutkan, termasuk juga membangun jalan dari Pedamaran ke Kubu, empat, lima tahun lagi, jalan di Kubu sudah tidak ada masalah," kata Suyatno.

Saat ini, peningkatan ruas jalan Kubu-Panipahan yang sedang dikerjakan oleh Kontraktor disambut gembira oleh masyarakat, salah satunya Datuk Penghulu Sungai Segajah Jaya Kecamatan Kubu Rohil, Solihin Kosim.

Pihaknya mengaku kalau saat ini kondisi jalan di kecamatan Kubu terparah ada di Kepenghuluannya, padahal prospek ekonomi masyarakat Kubu sangat bagus, dalam sehari 1.000 ton buah sawit bisa dikeluarkan, namun masyarakat kesulitan, karena harus melewati jalan yang rusak.

" Kita berharap, jalan-jalan yang rusak diperbaikilah supaya masyarakat tidak kesulitan saat melintas dan mudah bila berurasan ke Kabupaten," tandas Penghulu setempat. (hen/adv/pemkab)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :