Prabowo, ARB, dan Agung Laksono Halalbihalal di Istana Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Istri Muffidah Kalla menerima dan menyalami Aburizal Bakrie yang datang saat `open house` Lebaran yang digelar JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/07/2015)

Jakarta - Tak hanya sejumlah menteri Kabinet Kerja yang terlihat melakukan halalbihalal dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (17/07/2015). Dalam kesempatan hari pertama Lebaran, sejumlah tokoh politik juga menyempatkan datang untuk bersilaturahmi dengan inisiator pendamai Partai Golkar tersebut.

Dari pantauan di lapangan terlihat, Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar versi munas Ancol, Agung Laksono, Ketum Hanura Wiranto dan Ketum DPP Nasdem, Surya Paloh.

Selain itu, secara kompak datang bersamaan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum DPP Golkar versi munas Bali Aburizal Bakrie (ARB).

Datang terlambat, terlihat Ketum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romy) bersama istri dan anaknya.

Ditemui sebelum meninggalkan Istana Wapres, Prabowo mengatakan hari pertama Lebaran akan disibukkan dengan bersilaturahmi kesejumlah relasi.

Namun, ketika ditanyakan apakah akan menyambangi kediaman Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Prabowo tidak dengan jelas menjawab.

Mantan komandan jenderal Kopasus tersebut mengatakan belum mengetahui apakah Megawati akan menggelar open house atau tidak.

" Kadang dibuka, kadang tidak," kata Prabowo.

Selain tokoh politik, sejumlah menteri terlihat hadir. Misalnya, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly.

Kemudian, terlihat juga sejumlah penegak hukum, seperti Pelaksana tugas (plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurachman Ruki, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, serta Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Tak luput juga, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman.




Sumber: Suara Pembaharuan


Tags :berita
Komentar Via Facebook :