Tim Karhutla Pelalawan Padamkan Api di Lahan Kosong depan Kantor Bupati

Tim Karhutla Pelalawan bersusah payah memadamkan api di lahan kosong tepat di depan Kantor Bupati, Kamis (16/07/2015) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Pangkalan Kerinci, OKETIMES.com - Kebakaran lahan memang tak mengenal waktu, pasalnya saat masyarakat Kabupaten Pelalawan sedang asyik mengikuti pawai takbir di Kota Pangkalan Kerinci, tiba-tiba warga Pelalawan dikejutkan dengan kebakaran Lahan kosong tepat di depan Kantor Bupati Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan titik koordinat Long: 101°50'30.26"E, Lat: 0°22'55.47"N, Kamis (16/07/2015) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Informasi yang diperoleh dari Polres Pelalawan melalui Paur Humas Ipda Sijabat membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan kosong tersebut yang terbakar kurang lebih 1,5 Hektar diatas lahan yang belem diketahui pemiliknya.

Penyebab kebakaran belum diketahui dan pelaku dalam lidik. Kemudian kegiatan pemadaman api dilakukan oleh team karhutlah Polres Pelalawan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edwin dengan didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Pelalawan AKP Erde Dianto dengan dibantu oleh Team BNPB dan Regu Pemadam kebakaran (RPK) Pelalawan.

" Untuk memadamkan api tersbut, kita tengah mendatngkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Serta berkat kerja keras personil dilapangan, akhirnya sekira jam 22.00 WIB api dapat dipadamkan. Sedangkan untuk pemilik lahan dan penyebab terbakarnya lahan serta pelaku yang membakar lahan tersebut pihak Polres Pelalawan sampai saat ini masih melakukan penyelidikan," tukasnya. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :