Brigjen Dolly Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama Polda Riau

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan.

Pekanbaru, OKETIMES.com - Empat pejabat utama Kepolisian Derah Riau (Polda Riau) diserahterimakan di Aula Brimobda Polda Riau Jalan KH Ahmad Dahlan, Senin (15/06/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira utama teresebut dengan penuh hikmad.

Keempat pejabat utama yang digantikan itu adalah, posisi Karo Sarpras Polda Riau, Kombes Drs Syahroni yang dimutasi menjadi Karo Sarpras Polda Bali. Tempatnya akan diisi Kombes Drs Jaya Subriyanto, yang sebelumnya menjabat selaku Kasubdit Hartibum Ditsabhara Baharkam Mabes Polri.

Selanjutnya posisi Karo Ops Polda Riau, Kombes Djoko Erwanto juga dimutasi sebagai Kabag Yaninfodok Bagprodok RO PID Div Humas Polri. Jabatannya akan digantikan oleh Kombes Edi Setio Budi Santoso, yang sebelumnya selaku Kabagren Bidminwa STIK Lemdikpol.

Lalu ada pula nama Kombes Yohanes Sismardi Widodo SH yang selama ini menempati jabatan Direktur Reskrimsus Polda Riau. Ia dimutasi sebagai Analisa Utama Divkum Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Arif Rahman Hakim, yang sebelumnya wajah lama sekalu Direktur Reskrimum Polda Riau.

Sedangkan jabatan Direktur Reskrimum yang ditinggalkan Kombes Arif, digantikan Kombes Rivan Sinambela SH, yang sebelumnya merupakan Analis Utama Divkum Polri.

Brigjen Dolly Bambang Hermawan mengatakan serah terima jabatan merupakan momentum penting upaya memenuhi kebutuhan personil. Tujuannya guna menjamin dinamika manajerial kepemimpinan yang terus dilakukan oleh setiap organisasi, termasuk Polri.

Dengan sertijab ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kinerja Polri dalam melaksanakan Tupoksi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban.

" Masyarakat juga memiliki harapan yang semakin tinggi terhadap Polri. Ini menuntut Polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut," ujar Kapolda dalam sambutannya. (dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :