Bupati Bengkalis Buka Perkemahan Ketangkasan Penggalang Series III

Bupati Bengkalis Buka Perkemahan Ketangkasan Penggalang Series III di Bumi Perkemahan Yayasan Pendidikan Terpadu Darul Ulum (YPIT DU), Duri, Kecamatan Mandau, Jumat (30/1/2015).

BENGKALIS, riaueditor.com- Sebagai Pembina Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan, inti dari Satya dan Dharma gerakan Pramuka adalah semangat, tekad, kode etik, termasuk pesan-pesan moral dan spiritual.

"Tekad, semangat, kode etik serta pesan itu, bukan hanya dijunjung tinggi, tetapi yang lebih penting dari itu adalah dilaksanakan dan diamalkan oleh seluruh anggota Pramuka di daerah ini dalam keseharian," ujar Bupati saat membuka Perkemahan Ketangkasan Penggalang Series III di Bumi Perkemahan Yayasan Pendidikan Terpadu Darul Ulum (YPIT DU), Duri, Kecamatan Mandau, Jumat (30/1/2015).

Pembukaan perkemahan yang ditaja dalam rangka ulang tahun Gugus Depan 03.223 dan 03.234 YPIT DU Duri dan berakhir Minggu (2/2/2015) tersebut, diikuti sekitar 300 penggalang dan pembina pendamping putra dan putri.

Sebagai generasi penerus, kata Bupati, segenap anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen masyarakat berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

Bupati menghimbau seluruh anggota pramuka di Kabupaten Bengkalis harus menjadi garda terdepan dalam memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Harus menjadi agen dan pelopor pembangunan melalui karya-karya nyata.

"Banyak hal yang dapat dilakukan anggota Pramuka, diantaranya dengan mengajak generasi muda lainnya untuk tidak terlibat perilaku negatif seperti penggunaan narkoba, terlibat geng motor, dan berbagai kenakalan remaja lainnya," terang Bupati.

Usai upacara, didampingi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H Umran dan undangan lainnya, Bupati meninjau satu persatu tenda peserta perkemahan yang juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Bengkalis itu.

Salah satu peserta perkemahan dari luar kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini adalah Pondok Modern Al Kautsar Tenayan Raya Pekanbaru. Sebagaimana peserta lainnya, Pondok Modern Al Kautsar juga mengutus regu penggalang putra dan putri.‎ (dri)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :