DIPA 2015 pada Dinas Pendidikan Bengkalis Tembus 900 M

Kadisdik Bengkalis, Herman Sani

BENGKALIS, oketimes.com- Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis tahun 2015 tembus Rp. 900 miliar lebih, sesuai yang disampaikan Kadisdik Herman Sani usai penandatanganan fakta integritas, kontrak kerja dan penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah di lantai II kantor Bupati Bengkalis, Senin (26/1/15) lalu.

"Nilainya Rp. 900 miliar lebih itu secara rinci khusus untuk belanja yang tidak langsung mencapai Rp. 700 Milyar seperti sertifikasi, ‎insentif, beasiswa, operasional sekolah dan bantuan bantuan honor, baik honor guru agama maupun honor-honor di pendidikan swasta termasuk PAUD dan pendidikan-pendidikan S1 (Strata 1) untuk guru dan pemenuhan syarat untuk sertifikasi," katanya. 

Herman Sani menjelaskan, sisa dari Rp.700 milyar itu digunakan untuk konsentrasi menyelesaikan program kerja yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan lantaran Bupati akan berakhir masa jabatannya pada agustus nanti, diharapkan program untuk menyelesaikan pembangunan yang belum kelar.

"Ini dilakukan, supaya tidak menimbulkan beban, dan kita ingin itu tetap berlanjut, karena itu kita tidak ada yang baru, tapi menyelesaikan (program yang sudah ada, red) salah satu contoh adalah menyelesaikan pembangunan sekolah SMA unggul, boarding school, pembangunan SD, SMP, SMA unggul dan juga menyelesaikan gedung perguruan tinggi yang telah dapat ijin dioperasionalkan mulai tahun 2015 ini," tambah Herman.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk pembangunan beberapa UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) yang telah sesuai standar dengan melakukan manajemen lainnya, seperti pelatihan kurikulum, peningkatan kualifikasi guru, bantuan operasional. (dri)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :