Kasad: Kinerja Kowad Saat Ini Sangat Hebat

JAKARTA, oketimes.com- Kinerja Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), saat ini sangat hebat. Kita melihat sudah banyak pekerjaan tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada Kowad. Cukup banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi sangat membanggakan dan menempati posisi jabatan strategis hingga Jenderal bintang satu.

Demikian sepenggal sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili oleh Wakasad Letjen TNI M. Munir pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kowad di Mabes AD Jakarta pada beberapa waktu lalu.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini sudah ada sembilan Jenderal bintang satu yang telah diraih prajurit Kowad karena telah berhasil untuk berbuat yang terbaik. Jabatan penting di lingkungan TNI AD sangat terbuka bagi prajurit Kowad yang berprestasi.

"Bahkan sejak tahun 2013 lalu, TNI AD juga telah menyiapkan taruni Akademi militer yang diproyeksikan untuk menjadi pimpinan TNI AD di masa depan," ungkap Kasad.
 
Terkait momentum peringatan ke-53 Kowad, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa peringatan ini selain untuk mengenang awal berdirinya dan sejarah panjang perjalanan pengabdiannya juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi terhadap pelaksanaan tugas dan disertai harapan semoga kinerjanya semakin baik dan meningkat dimasa mendatang.
 
Lima puluh tiga tahun adalah perjalanan pengabdian Kowad yang cukup panjang. Oleh karena itu, berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu dan para senior serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap  sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD.
 
Prestasi yang telah diraih oleh para pendahulu dan senior Kowad ini harus menjadi cambuk, motivasi dan semangat untuk tetap optimis berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya. Kasad mengingatkan bahwa setinggi apapun jabatan yang diraih Kowad, jangan lupa meninggalkan kodrat sebagai wanita Indonesia yang menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun  serta harkat dan martabatnya sesuai dengan norma agama yang dianut, sehingga Kowad selalui dihargai dan dihormati dimanapun bertugas dan berada.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Brigjen TNI A.A. Putu Oka Dewi Iriani, S.H.,M.H., Brigjen TNI Sari Sukapti Hapsari, Brigjen TNI Purwanti dan Brigjen TNI Theresia Abraham serta dihadiri pula oleh 750 personel Kowad.(rls/puspen-tni)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait