Pengerjaan Bangunan Pasar Seni Siak Segera Rampung

Pasar Seni Siak

SIAK, oketimes.com- Pengerjaan bangunan Pasar Seni yang terletak di jalan  Sultan Syarif Kasim dekat pasar lama kota Siak hampir rampung. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Siak H Hendrisan, M.Si saat ditemui di kantor bupati Siak.

"Pengerjaan bangunan pasar ini diperkirakan dalam waktu dekat tuntas, dan diharapkan nanti pada akhir bulan Desember mendatang dapat diresmikan pemkaiannya," katanya.

Dijelaskan Hendrisan, pasar ini dibangun sebagai pusat penjualan asesoris dan oleh oleh khas Siak sebagai buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak.

"Selama ini para wisatawan kesulitan untuk mencari oleh oleh atau cendramata jika berkunjung ke Kabupaten Siak, sebab itu dengan dibangunnya pasar seni ini wisatawan bisa membeli oleh oleh di pasar itu nantinya," jelas Hendrisan.
 
Pasar seni ini akan segera diresmikan oleh Bupati siak dan setiap loket yang ada di pasar seni itu nantinya akan di isi dari UKM setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten siak ini.

Tidak hanya itu, diharapkan di pasar seni ini nantinya tidak hanya menjual oleh oleh semata, tetapi juga menjual barang barang yang identik dengan unsur kebudayaan Melayu Siak.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :