10 Rumah di Kelurahan Tanjung Rhu Ludes Terbakar

10 rumah ludes terbakar di Tj Rhu, Pekanbaru.

PEKANBARU, oketimes.com– Sembilan rumah petak plus 1 rumah bulatan di RT 7 RW 5 Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh, Jumat sore sekitar pukul 17.00 ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekitar satu jam usai terbakar, Camat Limapuluh, Erisman Boestamam, yang ditemui riaueditor.com di lokasi, mengatakan ke-10 KK korban kebakaran untuk sementara direlokasi ke Balai Desa Kelurahan Tanjung Rhu.

"Iya, untuk sementara ini para korban kita relokasi ke Kantor Balai Desa, Kelurahan Tanjung Rhu. Kalau mereka ke rumah famili, juga silahkan. Ini merupakan hasil kesepakatan kita bersama Ketua RT 7 dan Ketua RW 5 Kelurahan Tanjung Rhu," ujarnya.

Erisman menjelaskan, 10 rumah yang terbakar tersebut terdiri dari  rumah petak yang terbuat dari papan, dan 1 rumah bulatan permanen. Mengenai data lengkap korban kebakaran, saat ini sedang dicari. Akan tetapi yang jelas, ada 10 rumah yang terbakar, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Lima Puluh Kompol Suherwanto SE, melalui Kanit Reskrim Iptu M. Simangkalit ditengah-tengah kesibukannya melakukan olah TKP. Ia mengatakan, untuk sementara ini informasi yang ia peroleh ada 1 unit sepeda motor ikut hangus bersama dokumen penting milik para korban.

Asal muasal api sejauh ini, ucap M. Simanungkalit belum bisa disimpulkan. Namun demikian, berdasarkan informasi awal yang ia peroleh, api berasal dari sampah yang dibakar oleh anak-anak warga sekitar, ujarnya singkat.

Pantauan riaueditor.com di lokasi, 3 unit mobil pemadam kebakaran. Sementara para petugas terlihat tengah menggulung selang usai memadamkan api. Ratusan warga juga tampak menyaksikan sisa puing bangunan yang terbakar. (fin/rec)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :