Sesalkan Pemukulan Wartawan, Erianda: `Pers Mitra Kerja Pemerintah`

Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda, SE

BAGANSIAPIAPI, oketimes.com- Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda, SE menyesalkan ulah oknum ketua RT yang melakukan tindak kekerasan terhadap insan pers di kelurahan Labuhan Tangga Kecil. Pemukulan wartawan yang dilakukan salah satu oknum pemuka masyarakat itu baru diketahuinya setelah membaca berita di surat kabar.

Atas aksi tersebut dirinya merasa miris dan sangat di sesalkannya, terlebih lagi dilakukan seorang pemuka masyarakat yang seharusnya menjadi contoh tauladan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

"Saya baru membaca koran hari ini, dan sangat menyesalkan aksi pemukulan oleh oknum RT terhadap salah satu wartawan liputan di Rohil tersebut, tetapi yang jelas aksi pemukulan itu tidak dibenarkan," ujar Wabup Erianda saat akan melakukan kunjungan kerja ke Pujud, Selasa (21/10).

Wabup berharap agar laporan pengaduan ini didalami dulu persoalannya, dan apa akar masalahnya hingga terjadi pemukulan, jika benar terbukti akan kita berikan sanksi, jelasnya.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat terutama perangkat desa atau pun ketua RT serta tokoh masyarakat, wartawan adalah mitra kita sebagai corong pemerintah dalam memberikan pemberitaan terkait program pembangunan yang dilakukan pemerintah. para juru warta ini merupakan sebagai wadah sosial kontrol di tengah masyarakat serta ikut mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan di media cetak atau elektronik.

Selain itu, sambunya, media sebagai sarana dalam mengangkat pembangunan di pelosok desa, "Ya kita minta msyarakat melalui perangkat desa untuk dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan rekan-rekan wartawan dalam hal memajukan pembangunan di desanya. Jika ada pemberitaan yang kurang baik segera lakukan komunikasi dan ada hak jawabnya, yang jelas kita sesalkan aksi pemukulan ini," tandasnya.(Mhd)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait