Kajari Rengat Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

RENGAT, oketimes.com- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rengat yang baru Teuku Rahman, Selasa (21/10) menggelar silaturahmi dengan para wartawan liputan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dalam acara yang digelar di ruangan Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat di Pematang Reba tersebut dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai Media, serta beberapa Kasi di Kejari Rengat.

Dalam kesempatan tersebut Kajari meminta peran serta masyarakat, khususnya rekan pers yang ada di Inhu untuk bersama-sama mengungkap berbagai perkara yang terjadi di Inhu.

"Tanpa bantuan masyarakat dan peran serta dari rekan-rekan pers tentu tugas Kajari akan semakin berat," katanya.

Kajari menjelaskan bahwa dalam penindakan yang dilakukan terutama terhadap perkara tipikor (Tindak Pidana Korupsi) kita lebih mengedepankan penindakan pengembalian uang Negara.

"Tujuan dari Tipikor bukan untuk memenuhi sel penjara, melainkan mengembalikan uang negara dari hasil Tipikor yang dilakukan oleh Pelaku Tipikor," ujarnya.

Ketika ditanya terkait kasus Korupsi berjemaah Kab. Inhu sebesar Rp. 116 Milyar Kajari akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, sebab pada awalnya perkara tersebut berasal dari sana," jelasnya.

Kajari yang baru beberapa minggu menjabat ini juga mengaku tidak mengetahui seberapa besar uang yang sudah kembali kenegara terkait kasus karupsi Rp. 116 Milyar tersebut.

"Saya tidak tau pasti sudah berapa banyak uang dari hasil Tipikor Berjemaah Rp. 116 Milyar yang berhasil diselamatkan, karena belum ada pernyataan resmi tentang hal tersebut, demikian juga dengan kemana masuknta uang tersebut," pungkasnya. (Ali)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait