Home / Pemerintahan / Dinas Bina Marga Kembali Jadwalkan Uji Coba Beban Siak III

Dinas Bina Marga Kembali Jadwalkan Uji Coba Beban Siak III

Dinas Bina Marga Kembali Jadwalkan Uji Coba Beban Siak III
PEKANBARU, oketimes.com- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Bina Marga Provinsi Riau kembali menjadwalkan uji beban Siak III pada akhir pekan ini. Nantinya, Setelah diuji beban dan dinyatakan aman dan tidak mengalami kendala lagi, maka secepatnya Jembatan yang diberi nama Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah tersebut akan segera dibuka untuk umum kembali.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dinas Bina Marga Riau, Syafril Buchari melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Marjohan Syarif kepada wartawan. Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari loding tes tersebut untuk mengoprasikan Jembatan Siak III.

"Berdasarkan konfirmasi terkait loading test tersebut kepada Kementerian PU pada pekan lalu, dikabarkan Kementerian PU bersedia melakukan loding tes pekan ini. Setelah loding tes itu nantinya, ahli kontruksi akan membuat kesimpulan terhadap hasil perbaikan Jembatan Siak III yang berjalan lebih kurang satu tahun itu," katanya saat ditemui usai menghadiri rapat realisasi APBD Riau di ruang Melati kantor Gubernur Riau, Senin (10/10).

Disinggung mengenai berapa berat loding tes yang akan dilakukan minggu depan? Marjohan kepada awak media belum bisa memastikan, sebab dia menilai hal itu yang bisa menentukan pihak dari Pusat Penelitian Pengembangan Jalan dan Jembatan Kementerian PU saat loding tes nanti.

"Sistem loading masih seperti dulu, rencananya kita akan pakai truk bertonase berat. Tapi kalau untuk berat loading tesnya kita belum bisa jawab, itu kewenangan bapak-bapak dari Kementerian PU nanti," ujarnya.

Dibeberkan Marjohan, jika saat ini pengerjaan Jembatan Siak III sudah selesai 100 persen, termasuk pemasangan hanger sudah selesai. Hanya saja pihaknya belum mengoperasikan jembatan tersebut, karena masih meninggu hasil loding tes. "Kita usahakan secepatnya Jembatan tersebut segera bisa dioperasikan untuk masyarakat banyak," tuturnya.(dea/rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.