Realisasi APBD Riau 2014 Dibawah 40 persen

Plt Gubri Minta 10 SKPD Meningkatkan Penyerapan APBD

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman

PEKANBARU, oketimes.com– Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2014 masih dibawah 40 persen. Untuk itu, Plt Gubernur Riau meminta 10 Satuan kerja (Satker) yang memiliki anggaran terbesar untuk lebih meningkatkan penyerapan APBD sehingga realisasi yang besar bisa diwujudkan.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman usai memimpin rapat realisasi APBD Riau tahun 2014 di ruang melati kantor Gubernur Riau yang juga dihadiri oleh semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Riau. Menurutnya, realisasi APBD Provinsi Riau hingga bulan ini masih sekitar 40 persen.

"Memang masih rendah, tetapi kita optimis itu bisa teralisasi dengan besar hingga akhir tahun," katanya, Senin (20/10).

Setidaknya ada 10 SKPD yang diprioritaskan untuk menggenjot realisasi APBD tersebut. Beberapa diantaranya seperti Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Pengairan, Dinas Kesehata, Dinas Pendidikan dan sejumlah SKPD lainnya yang memiliki anggaran terbesar. "Kepada 10 satker yang memiliki anggaran terbesar juga diminta untuk segera merealisasikannya," jelasnya.

Sementara terkait kendala, mantan Anggota Komisi VII DPR RI ini mengaku belum bsai menjelaskannya. "Kita belum sampai ke situ, nanti akan rincikan," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dirjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan beberapa waktu lalu meminta Pemprov Riau harus segera menggesa serapan APBD Riau Tahun 2014 ini. Karena saat dirinya mengisi Penjabat Gubernur Riau pada akhir 2013 dan awal 2014, realisasi APBD juga masih sangat rendah. (dea/rec)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait