Blusukan Ke Sejumlah Kampung, Sujarwo Cek Kesiapan Posko Covid-19 di Merempan Hilir

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak, Sujarwo SE blusukan ke sejumlah Kampung di wilayah Mempura.

SIAK - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo SE blusukan ke sejumlah Kampung di wilayah Mempura dan meninjau kondisi posko dan kesiapan satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (2/5/20).

Saat kunjungan Sujarwo tiba di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kampung Merempan Hilir dia bertemu dengan para petugas di posko itu sembari memastikan kondisi di lapangan bahwa posko berjalan sesuai tujuan.

“Jadi kita turun ke beberapa Desa khususnya di Kecamatan Mempura, salah satunya di Kampung Merempan Hilir untuk melihat kondisi posko covid-19 yang ada di sana, tujuan kunjungan ini untuk memastikan kondisi di lapangan bahwa pos itu berjalan sesuai dengan tujuannya,” kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada wartawan, Ahad (3/5/20).

Dijelaskan Sujarwo, dalam hal ini dia juga menyampaikan kepada para petugas posko terkait fungsi pos yang dibuat harus sesuai peruntukan agar hasilnya maksimal untuk mengantipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kampung yang dikunjunginya itu.

“Kita harapkan masyarakat untuk saling bekerjasama dalam melaksanakan himbauan terkait dengan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari terkena virus covid-19, dan yang paling penting lagi dengan adanya pos ini kita berharap masyarakat kita bisa saling bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Namun kata Sujarwo, dalam hal ini dirinya menemui keluhan terkait dana operasional para penjaga posko bertugas yang sampai saat ini belum ada, dan kata dia hal ini nantinya akan dilakukan pengecekan terhadap Desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak.

“Tapi apakah semua kampung demikian kita blm cros cek semua. Kalau untuk teknis masalah ini kan yang mengetahuinya tentu pihak Desa itu sendiri, namun terkait kenapa dana untuk mereka sampai saat ini belum keluar itu belum kita cek, jadi rencana besok akan langsung kita cek ke DPMK,” ujarnya.

Nantinya kata dia hal ini akan di cek apakah masalah seperti ini terjadi diseluruh Kampung di Kabupaten Siak, atau hanya terjadi terhadap Kampung yang di kunjunginya itu.

“Jadi kita cocokan dengan DPMK kondisi sebenarnya seperti apa terkait pendanaan terhadap mereka ini, dan akan kita tanya apakah kendalanya ada di keuangan ataukah dana kita di kas APBD kosong, itu nanti akan bisa kita lihat,” pungkasnya.(adv)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait