Lewat Nurani Astra untuk Negeri, Begini Cara Ekadura Indonesia Bantu Desa Terdampak Covid-19

Mengusung tema Nurani Astra Untuk Negeri, PT Ekadura Indonesia (EDI) kembali melakukan sentuhan langsung ke desa-desa tetangga yang tersebar di Kecamatan Kunto Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang terdampak Pandemi Covid-19 pada Selasa (5/5/2020).

Kunto Darussalam, Oketimes.com - Mengusung tema Nurani Astra Untuk Negeri, PT Ekadura Indonesia (EDI) kembali melakukan sentuhan langsung ke desa-desa tetangga yang tersebar di Kecamatan Kunto Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang terdampak Pandemi Covid-19.

Mewakili Manajemen Ekadura, Rien R Grandika menjawab wartawan, Selasa (5/5) menerangkan, bahwa Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda di berbagai wilayah tidak menyurutkan PT Ekadura Indonesia melakukan kegiatan Corporate Social Reponsibility (CSR).

"Dengan tema Nurani Astra kami berusaha untuk dapat meringankan beban dari masyarakat yang berdampak atas pandemic Virus Covid-19 ini," jelasnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum beberapa waktu lalu, PT Ekadura menyalurkan kembali programnya berupa fasilitas umum tempat cuci tangan yang di tempatkan di seluruh desa sekitar.

Antara lain Kecamatan Kunto Darussalam di Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Desa Kota Baru, Desa Sei Kuti dan Kecamatan Kepenuhan Hulu di desa Kepenuhan Jaya.

"Total terdapat 11 tempat cuci tangan dengan kapasitas 500 liter di tempatkan di lokasi fasilitas umum seperti pasar dan tempat-tempat perkumpulan warga," ucap Rien R Grandika.

Selain itu, PT Ekadura juga turut menyumbangan Masker Kain hasil dari produksi istri karyawan yang di koordinir oleh Ginanjar Maolid Guru Pembina SMP Swasta Ekadura Lestari.

Masker di bagikan di beberapa posko Covid-19 di masing-masing desa antara lain Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Baru, Desa Kepenuhan Jaya, Desa Kota Intan. Total masker saat ini 500 pcs yang sudah dibagikan dan akan menyusul lainnya sambil menunggu produksi dari ibu-ibu karyawan.

"Alhamdulilah saat ini kebutuhan masker kain untuk karyawan dan keluarga sudah bisa kita support dengan produksi dari ibu-ibu karyawan," katanya.

"Hal ini sebagai bentuk ketaatan kita atas anjuran dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker kain dalam setiap beraktifitas dan kami juga mensupport untuk masyarakat melalui program CSR untuk dibagikan kepada masyarakat," ulas Ginanjar Maolid.

Kegiatan untuk memproduksi masker juga disupport oleh PT Ekadura Indonesia untuk pemuda kota lama melalui Lurah Kota Lama Ali Yusuf berupa mesin jahit lengkap untuk dijadikan alat bantu memproduksi masker kain.

"Kami sangat beruntung beberapa perusahan di wilayah kelurahan kota lama sangat pro aktif dalam melakukan program penanganan wabah virus Covid-19, salah satunya adalah PT Ekadura Indonesia yang selalu membantu pemerintah dan masyarakat dalam setiap kegiatan," ungkap Lurah Aly Yusuf.

Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PT Ekadura Indonesia yang telah membantu berupa Tempat Cuci Tangan, mesin jahit dan masker yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Camat Kunto Darussalam M. Ruslan SSos menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Ekadura Indonesia di masa wabah virus corona ini, semoga perusahaan lain di wilayah kunto Darussalam juga dapat turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam melakukan penanganan virus corona ini.***


Pewarta   : Faisal   / Editor   : Cardova.

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait