Home / Pendidikan / Pengumuman Lulus 2 Mei, Disdik Riau Terbitkan SE Kelulusan SMK

Pengumuman Lulus 2 Mei, Disdik Riau Terbitkan SE Kelulusan SMK

Pengumuman Lulus 2 Mei, Disdik Riau Terbitkan SE Kelulusan SMK
Ist
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, mengaku telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala SMK Negeri dan Swasta di Provinsi Riau, terkait dengan pengumuman kelulusan siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Surat edaran tersebut dikeluarkan pada tanggal 29 April 2020 yang ditandatangani Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Kaharuddin yang berisi bahwa ditengah situasi penyebaran Covid 19 di Provinsi Riau, rapat penentuan kelulusan siswa SMK Kelas XII dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020.

"Pelaksanaan rapat kelulusan dilakukan secara daring lewat video conference/media online dan tidak boleh mengumpulkan guru dalam ruang rapat. Selain itu, pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII, diumumkan tanggal 2 Mei pukul  21.00 secara online," kata Kepala Bidang SMK Disdik Riau Pahmijan kepada wartawa Rabu (29/4/2020) di Pekanbaru.

Pahmijan menyebutkan bahwa selain berisi tentang rapat kelulusan dan pengumuman kelulusan siswa, dalam surat edaran tersebut juga ditegaskan, bahwa sekolah bertanggung jawab mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan peserta didik untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan seperti Surat Keterangan Lulus (SKL), rapor dan lain sebagainya.

"Pihak sekolah dalam pembagian administrasi berkas tidak boleh mengumpulkan peserta didik di sekolah. Apabila peserta harus datang juga ke sekolah, agar diatur terjadwal dan mengunakan alat pelindung diri yang mangacu pada protokoler Covid 19," tegas Pahmijan.

Selain itu kata Pahmijan, Kepala sekolah harus segera melaporkan hasil kelulusan siswa ke Bidang Pembinaan SMK Disdik Riau, setelah rapat penentuan kelulusan. "Hasil rapat kelulusan yang dilakukan kepala sekolah dan guru harus dilaporkan ke Disdik Riau," katanya.

Tidak lupa, dia juga mengingatkan kepada peserta didik yang lulus ditengah penyebaran Covid 19 ini,  agar tidak melakukan perayaan kelulusan dengan cara berkumpul, konvoi dan aktifitas lainnya yang menganggu ketertiban umum dan melanggar ketentuan protokoler Covid 19.

"Saya tegaskan jangan ada konvoi saat pengumuman kelulusan. Tetap berada di rumah. Saat ini penyebaran Covid-19 sedang mewabah, ini untuk kebaikan kita bersama," pungkas Pahmijan.***


Reporter   : Richarde   / Editor   : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.