Home / Pendidikan / Batasi Ruang Gerak Covid-19, Disdik Riau Buka PPDB Online SMA

Batasi Ruang Gerak Covid-19, Disdik Riau Buka PPDB Online SMA

Batasi Ruang Gerak Covid-19, Disdik Riau Buka PPDB Online SMA
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan, sebab kegiatan berkumpul itu ditakuti akan berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

Untuk mengatasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyediakan akan layanan online untuk penerimaan siswa baru.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Sekolah Luar Biasa Negeri Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kaharuddin dalam Pergub menjelaskan Satuan Pendidikan agar melaksanakan tahapan PPDB tahun ajaran 2020/2021 minimal, mempersiapkan Web PPDB secara Online dan perangkat PC server PPDB dengan menggunakan Fasilitas UNBK yang sudah ada.

Kemudian Satuan Pendidikan juga harus menyiapkan Pendaftaran, seleksi, rapat dewan guru, penetapan calon peserta didik yang diterima, pengumuman, pendaftaran ulang, pelaporan dan evaluasi.

"Untuk kelancaran PPDB Online, sekolah dapat bekerja sama dengan penyediaan jaringan dan biaya dianggarkan melalui Dana BOSDA yang ada di suatu pendidikan," kata Kaharuddin pada Wartawan pada Senin (27/4/2020) di Pekanbaru.

Kaharuddin juga menjelaskan dalam penyelenggaraan (PPDB) secara Online, dia menyampaikan satuan pendidikan, dapat mempedomani Peraturan Gubernur Riau, petunjuk teknis (Juknis) dan SOP PPDB Online yang sudah ditetapkan.***

 

Reporter   : Richarde   / Editor  : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.