Lepas Dari Maut Covid-19, Budi Karya Tampil Bugar di Ratas Kabinet Video Conference

Menhub Budi Karya Dinyatakan Negatif Covid-19

Jakarta, Oketimes.com - Setelah dinyatakan sembuh dari penyakit virus corona disease 2019, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mulai mengikuti rapat kabinet lewat video conference, Senin (27/4/2020).

Rapat tersebut merupakan rapat perdana yang diikuti Menteri Perhubungan, usai sembuh dari Covid-19. Menteri Sosial Juliari Batubara, membenarkan kepada wartawan bahwa menhub sudah sembuh.

"Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," kata Juliari kepada wartawan seperti dilansir dari kompas.com pada Senin (27/4/2020).

Juliari berharap Budi Karya agar sehat selalu dan bisa bersama-sama semua anggota kabinet menangani dan memutus mata rantai Covid-19. "Semoga beliau sehat terus," ucap Juliari.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat dari RSPAD," kata Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati menyebutkan bahwa Menhub Budi Karya sudah pulang dari rumah sakit, usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (15/4/2020).

Adita juga mengatakan, Budi Karya diharuskan melakukan karantina mandiri, usai menjalani perawatan di rumah sakit. "Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ungkap Adita.

Diwartawakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sempat dinyatakan terjangkit virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 sejak 16 Maret 2020 lalu.

Menhub Budi Karya tercatat sebagai pasien ke-76. Bahkan, Budi Karya juga sempat mengenakan alat bantuan pernapasan (ventilator).***


 

Source   : Kompas.com / Editor  : Van Hallen 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait