Tepis Sakit Flu, Paus Fransiskus Pimpin Doa Khusus Buat Jemaat

Penampakan kehadiran Paus Fransiskus di depan pendukungnya, dalam acara doa khusus pada Minggu (1/3/2020) waktu setempat di Vatikan Roma.

Jakarta, Oketimes.com - Setelah dikabarkan tengah sakit dalam sepekan terakhir ini, akhirnya Paus Fransiskus kini muncul di hadapan pendukungnya, Minggu 1 Maret 2020.

Kedutaan Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan Agus Sriyono, memperlihatkan foto kehadiran Paus Fransiskus di depan pendukungnya, dalam acara doa khusus pada Minggu (1/3/2020) waktus setempat.

"Hari ini pukul 12.00 Paus Fransiskus tampil dalam acara doa khusus dan pemberkatan mingguan bagi umat yang dikenal sebagai 'Angelus'," kata Agus Sriyono kepada Wartawan seperti dilansir dari detik.com.

Agus menjelaskan, kehadiran Paus berarti menepis rumor-rumor yang beredar selama ini. Dia menyebut Paus Fransiskus dalam keadaan sehat.

"Penampilan Paus di salah satu jendela ruang studi yang menghadap lapangan St Petrus di Vatikan membuktikan bahwa Paus Fransiskus hari ini dalam keadaan sehat," kata Agus.

Dilansir AFP, Minggu (1/3/2020), Paus Fransiskus menjelaskan alasannya membatalkan retret spiritual enam hari yang telah direncanakan, lanteran terkena sakit demam.

"Sayangnya, demam memaksa saya untuk tidak mengambil bagian tahun ini," kata Paus dengan terbatuk-batuk beberapa kali, yang tampil dari jendela di hadapan pendukungnya.***

 

Source   : AFP/Detik / Editor  : Van Hallen 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait