Home / Serba Serbi / Pesta Perdana Silahisabungan Sektor XIII Kota Pekanbaru Meriah, Ini Para Pengurusnya

Pesta Perdana Silahisabungan Sektor XIII Kota Pekanbaru Meriah, Ini Para Pengurusnya

Pesta Perdana Silahisabungan Sektor XIII Kota Pekanbaru Meriah, Ini Para Pengurusnya
Ist
Pesta Bona Taon dan Peresmian Sektor XIII punguan Pomparan Raja Silahisabungan Boru, Bere/Ibebere Wilayah Air Hitam Jalan Beringin Sekitarnya berlangsung meriah di lapangan samping Kantor Lurah Sungai Sibam Jalan Beringin Minggu, (23/02/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pesta Bona Taon dan Peresmian Sektor XIII punguan Pomparan Raja Silahisabungan Boru, Bere/Ibebere Wilayah Air Hitam Jalan Beringin Sekitarnya berlangsung meriah di lapangan samping Kantor Lurah Sungai Sibam Jalan Beringin Minggu, (23/02/2020).

Pesta Perdana itu, dilaksanakan sekaligus Peresmian dimekarkannya Sektor VIII Silahisabungan khusus di wilayah jalan Beringin sekitarnya menjadi sektor XIII).

Pesta Bona Taon ini diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Diakones Santaria Pangaribuan, M.Pd dengan Tema diambil dari 2 Tesalonika 3:3 "Alai Anggo Hamu Angka Dongan Unang Ma Marnaloja hamu mambahen Na Denggan".

Sedangakan Sub Thema : "Marhite Pesta Bona Taon Jumpa Ma hita sude Pomparan Ni Ompunta Raja Silahisabungan, Boru, Bere/ Ibabere sektor XIII wilayah Air Hitam Jalan Beringin Sekitarnya. ROHA NA MARSIADU PATUPA NA DENGGAN, JALA NA TAMA TU HUMALIANG".

Khotbah Diakones Sanria Pangaribuan, M.Pd menyampaikan suatu kisah bahwa di dalam kehidupan kadang kala umat manusia merasa tidak adil, namun yakinlah bahwa kebaikan akan abadi.

"Kadang ada orang berbuat baik namun dari hasil yang tidak baik, seperti contoh Film Robin Hood," ujarnya.

Untuk itu kata dia, perbuatan yang baik adalah berasal dari Allah. Banyak orang baik di Alkitab menjadi tahanan penjara, namun Tuhan punya rencana yang baik, itulah Kisah Paulus, kata Diakones.

Selaras dengan itu, Diakones Santaria mengajak keluarga Silahisabungan, agar ikut berlomba lomba untuk berbuat baik, karena Tuhan Yesus sudah berbuat baik dalam kehidupan manusian termasuk keluarga besar silahisabungan. "Berbuat baiklah sesuai Firman Tuhan," imbuhnya dalam khotbahnya.

Usai acara kebaktian, rangkaian acara dilanjutkan makan bersama serta penyampaikan kata sambutan dari Ketua Panitia, pengukuhan Pengurus sektor dan acara hiburan lainnya.

Sebelum acara hiburan, terlebih dahulu dibuka dengan "Tua Ni Gondang" layaknya di adat batak, jika akan memulai acara adat dan budaya.

Ketua Panitia Pesta Bona Taon A. Tambunan/boru Rumapea dalam sambutannya mengucapkan selamat pesta bona taon dan puji Tuhan anggota Punguan yang telah di daftar 107 KK, selalu mendapat berkah dari kasih Yesus Kristus, terlebih untuk Sektor XIII Jalan Beringin.

Sebagaimana diketahui, adapun susunan Badan Pengurus Harian(BPH) Sektor XIII adalah :

Penasehat  :

1. MT Silalahi/ br Panjaitan
2. A.Tambunan/ br Sinaga.
3. B. Sipayung/ br Panjaitan.

Ketua  BPH :

1. R. Sihaloho/ Br. Girsang
2. E. Sihaloho /br Purba
3. H. Silalahi/br Situmorang

Sekretaris   :

R.Sinaga/br Sipayung
A.Tambunan/br Purba.

Bendahara  :

M.Simbolon/br Tambunan.

Koordinator wyek I         : HP.Simarmata/ br Tambun.
Koordinator Wyek II.      : A.Tambunan/br Rumapea.
Koordinator Wyek III.     : B.Silalahi/br Purba.
Koordinator Wyek IV.     : I. Manullang/br Sinurat.
Koordinator Wyek V       : F.Tambunan/br Napitupulu.
Koordinator Wyek VI.     : N.Y Hutasoit/br Silalahi.
Koordinator Wyek VII.    : T.H.Pasaribu/br Sidabariba
Koordinator Wyek VIII    : R.Napitupulu/br Haloho.
Koordinator Wyek IX.     : R.Sihaloho/br Simbolon.
Koordinator Wyek X.      : G.Situngkir/br Samosir.
Koordinator Wyek XI.     : L.Sinurat/br Manik

Seksi Kerohanian    : St.Purba/br Sihaloho.

Ketua Presidium Silahisabungan Kota pekanbaru Op. Fayola Silalahi/br Simamora didampingi jajaran BPH Presidium dalam sambutannya menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan pengurus Presidium.

"Selamat bekerja demi kemajuan Silahisabungan, khusus sektor XIII pecahan dari Sektor VII, semoga silahisabungan semakin Jaya dan Kompak, selalu koordinasi dengan Pengurus Presidium" pungkasnya.

Pantauan, antusias keluarga besar Silahi sabungan wilayah Jalan Beringin sekitarnya memberikan selamat kepada pengurus terpilih, Gondang dan tortor batak menjadi pengiring salam selamat bekerja kepada pengurus.

Henry Simarmata sekaligus koordinator Wyek I mengapresiasi kekompakan silahisabungan, semoga melalui Pesta Bona Taon ini menambah kekompakan seluruh keluarga besar Silahisabungan Jalan beringin sekitarnya.

Musik Dumaris Entertainment menjadi pengiring pesta yang digawangi C. Sihombing yang juga boru di keluarga besar Silahisabungan Sektor XIII.***

 

Assorted    : Rilis / Editor : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.