Home / Serba Serbi / Bakamla RI Sambut Kedatangan Indian Coast Guard Shaurya 16

Bakamla RI Sambut Kedatangan Indian Coast Guard Shaurya 16

Bakamla RI Sambut Kedatangan Indian Coast Guard Shaurya 16
Humas Bakamla (IDNCG) For oketimes.com
Bakamla RI melalui Plh. Direktur Kerja Sama Bakamla RI Kolonel Bakamla Salim menyambut hangat kedatangan Indian Coast Guard (ICG) Commanding Officer of Shaurya Deputy Inspector General Jyotindra Singh yang baru saja menyandarkan kapalnya, di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Bakamla RI melalui Plh. Direktur Kerja Sama  Bakamla RI  Kolonel Bakamla Salim menyambut hangat kedatangan Indian Coast Guard (ICG) Commanding Officer of Shaurya Deputy Inspector General Jyotindra Singh yang baru saja menyandarkan kapalnya di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Kolonel Salim dalam sambutannya mengatakan, atas nama Kepala Badan Keamanan Laut mengucapkan selamat datang di Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta.

"Kami memberikan apresiasi dan penghormatan yang dalam atas kunjungannya di negara kami, dan kita berharap kunjungan perdana ICG akan menjadi momentum yang positif memperat kerja sama yang dapat meningkatkan profesionalisme sesama Coast Guard serta meningkatkan keamanan maritim perbatasan antar negara," kata Kolonel Salim.

Prosesi upacara penyambutan diwarnai dengan Tarian Piring dari Sumatera Barat dan pengalungan kain khas Sumatera Barat oleh Plh. Direktur Kerjasama Bakamla RI Kolonel Salim kepada Kapten Kapal Shaurya 16.

Commanding Officer of Shaurya Deputy Inspector General Jyotindra Singh dalam sambutannya menyatakan rasa senang dan bangga atas sambutan yang diberikan. Dalam kesempatan itu, Sang Kapten berharap tiga hari kedepan dapat mengenal Indonesia lebih dalam lagi.

"Sejujurnya saya dengan keluarga fans sekali dengan bulu tangkis Indonesia," ujar Deputy Inspector General Jyotindra Singh.

Deputy Inspector General Jyotindra Singh juga menyatakan harapannya bahwa nantinya ada kerja sama yang dituangkan dalam MoU antara India Coast Guard dengan Bakamla RI.

Dalam kesempatan tersebut, Sang Kapten mengajak Direktur Kerja sama beserta para pejabat Bakamla lainnya untuk berkunjung ke atas Kapal ICG berukuran 105 meter tersebut. Di atas  Kapal Shaurya juga dilaksanakan rapat singkat terkait rencana kegiatan untuk tiga hari ke depan.

Kolonel Salim saat menjawab pertanyaan para awak media mengatakan, kunjungan Indian Coast Guard ke Indonesia adalah kunjungan balasan dari ICG setelah beberapa bulan lalu Bakamla RI melalui Kapal Negara (KN) Tanjung Datu 101 melaksanakan muhibah perdananya ke Port Blair India.

Selain  itu juga dengan kunjungan ICG ini juga diharapkan dapat terjalin hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dengan India serta meningkatkan profesionalisme sesama Coast Guard dalam pengamanan keamanan perbatasan maritim masing-masing negara.

Sejumlah pejabat Bakamla RI yang tampak hadir dalam penyambutan kedatangan ICG seperti Kasubdit Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum Kolonel Bakamla Faisol, S.H, Kasubag Distribusi dan Pemeliharaan Letkol Gampang Supriyono, Kasie Perencanaan Latihan Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Irma Sahara, S.E, Kepala Subbagian Protokol Mayor Bakamla Leonardi Hilman, S.E, M.T, Kepala Provost Bakamla Mayor Bakamla Asep Saepulloh, serta turut didukung personel dari Lantamal III Jakarta.***


Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.