Home / Sosial / Baznas Siak Terima Bantuan Zakat Produktif dari Pengurus Provinsi Riau

Baznas Siak Terima Bantuan Zakat Produktif dari Pengurus Provinsi Riau

Baznas Siak Terima Bantuan Zakat Produktif dari Pengurus Provinsi Riau
Sule
Ketua Baznas Provinsi Riau DR. H. Azwar Aziz, MSi didamping Ketua Baznas Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed beserta Komisioner, Camat Koto Gasib Dicky Sofyan S.STP dan Upz Koto Gasib

Siak, Oketimes.com - Badan Zakat Nasional Kabupaten Siak, terima bantuan dana menilai 250 juta dari Baznas provinsi Riau untuk program penanaman ubi racun (casesa) yang akan di berikan kepada Mustahik kecamatan Koto Gasib dalam waktu dekat ini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas provinsi Riau DR. H. Azwar Aziz, MSi didamping Ketua Baznas Siak, H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed beserta Komisioner, Camat Koto Gasib Dicky Sofyan S.STP dan Upz Koto Gasib.

Dikatakan Azwar Azis, bahwa bantuan dana yang disalurkan merupakan kerja sama Baznas Siak, dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan para mustahik, khususnya mustahik pola produktif bidang penanaman ubi racun.

"Kami mengharapkan agar usaha penanaman ubi racun ini, berhasil dan diharapkan sebagai percontohan di Riau. Kalau bantuan ini bisa dikelola dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik serta memuaskan sesuai target, maka tahun depan akan kami tambah lagi dari 250 bisa jadi 500 juta," ungkap Azwar.

Terkait itu, Camat Koto Gasib Dicky Sofyan, S.STP menyampaikan terima kasih kepada Baznas provinsi Riau, yang telah menyerahkan bantuan berupa Zakat Produktif untuk para mustahik senilai Rp25o juta khususnya kepada mustahik Kecamatan Gasib yang segera dikelola dalam penanaman Ubi Racun atau Casesa seluas 10 hektar.

"Lahan 10 hektar itu adalah lahan Pemda yang di pinjamkan ke Baznas Siak untuk masyarakat, agar bisa dimanfaatkan dan dikelola untuk penanaman ubi racun," ujarnya.

Dijelaskan Dicky, dalam pelaksanaan penanaman hingga panen ubi racun tersebut, nantinya akan diturunkan tim pemanduan atau pendampingan mustahik yang akan dipandu oleh petugas PPL dari Dinas Pertanian.

Hal tersebut dilakukan agar proses penanaman bisa terkelola dengan baik dan di harapkan hasilnya maksimal sehingga bisa meningkatkan perekonomian mustahik itu sendiri.

"Kami dari pihak pemerintah kecamatan mengharapkan kepada mustahik yang telah mendapat bantuan ini, agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto, mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya setiap waktu membenahi dengan melakukan berbagai macam program dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Mustahik yang ada dikabupaten Siak.

"Saat ini kami telah memprogramkan pemanfaatan lahan kosong dengan melakukan penanaman ubi racun dengan tujuan meningkatkan penglasilan masyarakat agar terbebas dari kemiskinan," ujarnya.

Bersamaan dengan program tersebut lanjut Abdul Rasyid, Baznas provinsi Riau memberikan bantuan untuk penyediaan bahan baku dan operasional untuk penanaman ubi racun khususnya untuk mustahik di kecamatan Koto Gasib.

"Kami dari pihak Baznas Siak mengucapkan rerima kasih dan memberikan apresiasi kepada Baznas provinsi Riau yang telah memberikan batuan zakat kepada zakat produktif melalui baznas kabupaten, untuk program tenanan ubi racun ini," pungkas Rasyid.***


Reporter   : Sule
Editor        : Carodova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.