Home / Hukrim / Triwulan III, Ditlantas Polda Riau Keluarkan 437.588 TNKB

Triwulan III, Ditlantas Polda Riau Keluarkan 437.588 TNKB

Triwulan III, Ditlantas Polda Riau Keluarkan 437.588 TNKB
Ist
ILustrasi, Pengeluaran Tanda Nomor kenderaan Bermotor (TNKB) di Kantor Pelayanan Samsat Kota Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki triwulan III tahun 2019, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, tengah mengeluarkan atau mencetak sebanyak 437.588 Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua dan empat yang tersebar di Kabupaten-Kota Provinsi Riau.

"Pengeluaran TNBK tersebut, terhitung sejak bulan Januari hingga akhir September 2019. Artinya pengeluaran dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat melalui kantor pelayanan Samsat yang ada di Kabupaten Kota di Riau," kata Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Zulanda, S.I.K pada oketimes.com Kamis (31/20/2019).

Selain itu lanjut Kompol Zulanda, untuk pengeluaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hingga akhir September 2019, sudah mencapai 307.338 STNK yang sudah dikeluarkan kepada masyarakat, sesuai permintaan masyarakat lewat kantor layanan Samsat yang ada di jajaran Ditlantas Polda Riau.

"Pengeluaran STNK itu, sesuai dengan pengurusan baru dan perpanjangan STNK bagi pemohon atau masyarakat," ujar Zulanda menjelaskan.

Sedangkan untuk jumlah total pengeluaran Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) lanjut Zulanda, terhitung sejak Januari hingga akhir September 2019, Jajaran Ditlantas Polda Riau juga tengah mengeluarkan sebanyak 170.866 BPKB.

"BPKB yang dikeluarkan itu merupakan kendaraan bermotor untuk roda dua dan empat," ulas Zulanda.

Sebagai penutup, mantan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru itu juga menyebutkan, bahwa tren pengeluaran atau penerbitan TNKB, STNK dan BPKB di wilayah provinsi riau pada tahun 2019 ini mengalami penurunan dibanding pada tahun 2018.

"Hal tersebut terjadi, diduga lantaran minimnya minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor yang baru, ketimbang pada tahun 2018 lalu," pungkas Zulanda.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Ndanres Area           

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.