Home / Sosial / Pembentukan Panitia Natal Wartawan 2019 Rampung, Kornel Panggabean Jadi Ketua

Pembentukan Panitia Natal Wartawan 2019 Rampung, Kornel Panggabean Jadi Ketua

Pembentukan Panitia Natal Wartawan 2019 Rampung, Kornel Panggabean Jadi Ketua
Disediakan oketimes.com
Suasana rapat pembentukan panitia Natal Wartawan 2019 yang dihadiri puluhan wartawan Nasrani bertempat di lantai II, Vanholanno Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau Sabtu 19 Oktober 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Puluhan Wartawan Nasrani di Pekanbaru dan sekitarnya, menggelar rapat pembentukan panitia Natal Wartawan 2019 bertempat di lantai II, Vanholanno Jalan Sudirman, Sabtu 19 Oktober 2019.

Hadir dalam rapat itu, Wartawan senior, PH Sitompul, Yanto Budiman Situmeang, Ari Speedr Hutasoit dan lainnya termasuk Ibu Rosti Purba dan sejumlah Wartawan dari berbagai media online.

Sebelum dilakukan pemilihan, Ketua Panitia Pelaksana, terlebih dulu digelar pembubaran Panitia Natal 2018 lalu. Rapat berlangsung singkat dan menghasilkan keputusan dengan memilih Ketua Panitia Natal Wartawan 2019.

Secara aklamasi, terpilih menjadi Ketua Panitia Natal Wartawan 2019, Kornel Panggabean, yang juga wakil pemimpin redaksi (Wapemred) Pekanbaru MX, dan Sekretaris Umum, David Leo Lase dari media situs berita Faktapost.com dan untuk Bendahara Umum Heri Surbakti dari Wartawan Sinar Indonesia Baru (SIB).

Ketua Panitia Natal Oikumene Wartawan Kornel Panggabean mengatakan perayaan Natal Wartawan 2019 ini, diharapkan mendapat dukungan semua rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami berharap dari pembentukan hingga pelaksanaan Panitia Natal Wartawan ini, harus dikerjakan bersama rekan rekan wartawan. Natal bukan hanya milik ketua panitia atau sekretaris dan bendahara, tapi natal ini adalah milik wartawan nasrani yang ada di Kota Pekanbaru," jelas Kornel yang didampingi David Leo Lase.

Ia menambahkan, puncak perayaan Natal Wartawan tahun ini, belum bisa ditentukan tempat dan waktunya.

"Kami masih lebih dulu membentuk seksi-seksi kepanitian yang lain dalam rapat selanjutnya. Karena dalam rapat pembentukan, banyak rekan rekan wartawan yang belum ikut hadir," ujar Kornel.

Masih menurut Kornel Panggabean, selain rekan rekan wartawan dari semua media, dukungan senior-senior dan penasehat juga sangat diharapkan kehadirannya setiap rapat kepantiaan natal wartawan ini. Tujuannya, untuk memberi masukan dan dukungan.

Perlu dijelaskan pembentukan kepanitiaan natal wartawan ini, adalah program wartawan nasrani yang ada di Kota Pekanbaru. Perayaan Natal ini sudah jauh lebih dulu dilaksanakan setiap tahunnya oleh wartawan senior.

Natal wartawan ini, bentuk dari rasa syukur atas kelahiran Yesus Kristus dan nantinya akan berbagi kasih sesama keluarga wartawan nasrani.

Hal ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dengan anak anak yatim. Jadi diharapkan rekan-rekan wartawan agar hadir dan terlibat dalam segala hal kepanitian berikutnya.

"Kami juga mengundang seluruh wartawan nasrani yang ada di Kota Pekanbaru, tanpa terkecuali," pungkas Kornel.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardaova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.