Home / Sosial / PKK Siak Datangi Kediaman Janda Beranak Tiga di Sei Mandau

PKK Siak Datangi Kediaman Janda Beranak Tiga di Sei Mandau

PKK Siak Datangi Kediaman Janda Beranak Tiga di Sei Mandau
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Rasa haru dan bahagia, terpancar di raut wajah bu Adeh (55), sembari mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan sembako dari Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan didampingi Ketua PKK Sungai Mandau Ermalisa Natalia, Senin (21/10/2019) kemarin.

Siak, Oketimes.com - Rasa haru dan bahagia, terpancar di raut wajah bu Adeh (55), sambil mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan sembako Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan didampingi Ketua PKK Sungai Mandau Ermalisa Natalia, Senin 21-10-2019.

Janda beranak tiga warga warga kampung Sungai Selodang Sei Mandau Kabupaten Siak itu, hanya bisa mendengar dan tidak bisa melihat, tengah ditinggal suami sejak 2009 yang lalu dan terus mengurus anak-anaknya hingga berkeluarga.

"Terima kasih ya buk, saya doakan sehat selalu dan dimurahkan rezekinya," kata ibu Adeh kepada Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan didampingi Ketua PKK Sungai Mandau Ermalisa Natalia, Senin 21-10-2019 kemarin.

Panjang lebar, ibu Adeh menceritakan kisah hidupnya. Seperti penyakit mata yang dialaminya sejak 2008 silam, hingga akhirnya ia tidak bisa melihat.

Sambil mengusap air matanya, Rasidah memberikan dorongan semangat dan menyampaikan, bantuan berasal dari program PKK, gemar berinfak di kecamatan Sungai Mandau.

"Syukurlah hari ini kami telah menyalurkan bantuan dari PKK Kecamatan Sungai Mandau, untuk warga yang kurang mampu," kata Rasidah menjelaskan.

Rasidah berharap, uluran tangan dari semua pihak kiranya dapat membantu meringankan beban warga yang kurang beruntung itu, dan menurutnya, interaksi menolong yang dilakukan dengan ikhlas akan membawa dampak positif pada jiwa seseorang.

Sementara itu, Ketua PKK Sungai Mandau menambahkan, Bu Adeh ini sejak bulan Mei 2019 sudah dikeluarkan dari Program Keluarga Harapan (PKH) karena anak bungsunya sudah tamat SMA.

Dia memaparkan bantuan tetap yang diterima oleh ibu Ade, adalah bantuan pangan non tunai, kartu Indonesia sehat dan bantuan dari Baznas Siak.

"Mudah-mudahan sedang di proses bantuan untuk merehap rumah buk Adeh ini," pungkas istri Camat Sungai Mandau itu meyakinkan.***


Reporter   : Sule
Editor        : Cardova   

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.