Home / Peristiwa / Tinjau Kesiapan Pengamanan Kamtibmas, Kapolda dan Danrem 031/WB Patroli Bersama

Tinjau Kesiapan Pengamanan Kamtibmas, Kapolda dan Danrem 031/WB Patroli Bersama

Tinjau Kesiapan Pengamanan Kamtibmas, Kapolda dan Danrem 031/WB Patroli Bersama
Humas Polda Riau For oketimes.com
Patroli Bersama : Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031 WB Brigjen TNI M Fadjar beserta rombongan melakukan Patroli Bersama meninjau situasi Kamtibmas pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu 20 Oktober 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna meninjau kesiapan personel TNI-POLRI dalam bertugas mengamankan situasi Kamtibmas pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Kapolda Riau bersama Danrem 031 Wirabima lakukan kegiatan Patroli Bersama, Minggu 20 Oktober 2019.

Kegiatan patroli bersama dan peninjauan serta pemberikan bingkisan brikut suplemen vitamin kepada personel jaga dalam rangka siaga pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden itu, berlangsung di Polsek Pekanbaru Kota, Kodim 0301 Pekanbaru dan Kantor Satpol PP Provinsi, Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam patroli tersebut antara lain, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Brigjen Pol Wahyu Dada, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar, Danlanud RSN Marma Ronny Moningka ST, MM, para pejabat utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kasi Intel Korem 031 Wirabima, Dandim 0301/ Pekanbaru, Kapolsek Pekanbaru Kota, Kasatpol PP dan Personil TNI-POLRI.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung saat penyampaian arahan di Mapolsek Pekanbaru Kota, mengatakan pengecekan kesiapan anggota dalam pengamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Pekanbaru Kota.

Dia juga melontarkan bebera pertanyakan kepada anggota bhabinkamtibmas yang bertugas ada di Polsek Pekanbaru Kota dan terdapat sebanyak enam personil Babinkamtibmas tengah siaga di sana.

Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Sunarti menjawab pertanyaan Kapolda Riau bahwa personil yang bertugas secara profesional dan bekerja secara baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain itu, Kapolsek juga menyebukan kepada Kapolda Riau bahwa personil terus melakukan pengecekan tahanan sebanyak 8 orang tahanan yang ada di Polsek Pekanbaru Kota.

Tak lama kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Agung bersama Dandrem, Danlanud dan Wakapolda kepada seluruh Anggota Polsek Pekanbaru, agar terus semangat dan profesional dan pantang menyerah dan selalu gembira dan saling menjaga kekompakan dan sinergitas serta melayani masyarakat dengan hati.

Selanjutnya pemberian bingkisan secara  simbolis yang diberikan langsung oleh Dandrem 031 wirabima kepada Kapolsek Pekanbaru kota dan kemudian Kapolda Riau beserta rombongan melanjutkan kegiatan Patroli Bersama dan melakukan Peninjauan dan Pemberian Bingkisan, Suplemen Vitamin Kepada Personil Jaga ke Makodim 0301/ Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Dalam penyampaian Kapolda kepada ersonel Kodim 0301 Pekanbaru, mengatakan persiapan personil yang luar biasa di Mako Kodim 0301/ Pekanbaru, ini merupakan suatu kebanggan bagi semua. Kemudian situasi keamanan harus dijaga di Provinsi Riau khususnya di Pekanbaru.

Ucapan terimakasih kepada Danrem 031/ WB, atas kesiap siagaan anggota TNI juga disampaikan Kapolda Riau, "TNI/ Polri akan selalu berupaya menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Riau terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ujar Kapolda Riau.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Kapolda Riau kepada personil TNI yang melakukan siaga dan melanjutkan kegiatan Patroli Bersama menuju Kantor Satpol PP Provinsi.

Rombongan Patroli bersama di Markas Satpol PP Riau tiba di lokasi, Kapolda Riau mengatakan kepada personil Satpol PP Provinsi bahwa kedatangannya ke tempat tersebut, tidak lain dalam rangka untuk memastikan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden tahun 2019.

Kemudian kegiatan tersebut dilakukan untuk menertibkan masyarakat saat ini membutuhkan ketegasan dan ingin menggaris bawahi model model kegiatan serta mengelola masyarakat saat ini di butuhkan dengan cara cara yang baik.

"Untuk itu rekan-rekan satpol pp akan terus bersama dengan kita untuk menjaga keamanan provinsi riau ini. Harapan saya kepada rekan-rekan satpol pp, untuk selalu bekerja dengan baik demi kemajuan provinsi riau dan semoga pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar," ujar Kapolda Riau.

Selanjutnya, pemberikan bingkisan secara simbolis yang di berikan langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Prkanbaru kepada Kasatpol PP Provinsi Riau.

Selama kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 09.00 Wib pagi, kegiatan berjalan dalam situasi dan keadaan aman serta terkendali hingga tuntas sekira pukul 12.15 Wib siang. ***


Reporter     : Richarde
Editor         : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.