Home / Hukrim / Acungkan Senpi ke Petugas, Dua Pengedar Narkoba Tewas Ditembak

Acungkan Senpi ke Petugas, Dua Pengedar Narkoba Tewas Ditembak

Acungkan Senpi ke Petugas, Dua Pengedar Narkoba Tewas Ditembak
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com -  Dua bandar narkoba jaringan internasional, terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat Kepolisian, karena melakukan perlawanan di Kota Dumai, Jumat (17/10/2019).

Penembakan terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai sekitar pukul 01.30 dini hari tadi. Kedua pengedar narkoba itu, diketahui mengendarai mobil pajero saat diburu petugas.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua bandar, karena telah mengancam keselamatan petugas saat proses penggerebekan berlangsung.

"Benar tadi malam ada tindakan tegas dilakukan petugas, karena pelaku mengeluarkan senjata jenis pistol revolver, sehingga kemudian dilakukan penembakan," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH MSI didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, usai melaksanakan Ngopi bareng bersama Wartawan, Jumat petang.

Kapolda pun turut berbelasungkawa lantaran kedua pengedar narkoba, tewas ditempat saat proses penangkapan dan akan melakukan proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Saat itu tim menemukan lima kilogram (sabu) dari barang yang dibawa oleh yang bersangkutan. Ternyata setelah diidentifikasi masih sama dengan yang sudah ditangkap di Bengkalis dan ini akan terus dikembangkan," papar perwira tinggi bintang dua itu mengulas.  

Mantan Direktur Tipideksus Mabes Polri ini juga mengatakan, pihaknya saat ini akan terus memburu para gembong Narkoba kelas internasional yang sangat meresahkan masyarakat itu.

"Hal ini masih ada kaitannya dengan jarigan narkoba yang sudah kami amankan 89 kilogram kemarin. Kami akan terus mencari bandar dan pengedar dan tim terus mencari. Ya ini adalah langkah kita untuk ovensiv (terbuka) untuk menerangi narkoba tentunya kami akan bertindak profesional karena, kami paham sekali upaya-upaya penegakan hukum untuk melawan prilakunya dan menghentikan peredarannya," pungkas Kapolda.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.