Home / Peristiwa / Aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Tetap Normal dan Ramai Penumpang

Aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Tetap Normal dan Ramai Penumpang

Aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Tetap Normal dan Ramai Penumpang
Ist
Normal : Aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, tetap normal beroperasi dan melayani penumpang yang hendak bepergian melalui transportasi air (kapal speedboat) ke Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Riau, Selat Panjang, hingga ke Pulau Batam dan Tanjung Pinang Kepri, Sabtu (21/09/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski kondisi kabut asap belum terlihat normal di kota Pekanbaru, aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku, Kecamatan Sail, tetap beroperasi dan melayani penumpang yang hendak bepergian ke Kabupaten Bengkalis, Selatpanjang hingga ke Pulau Batam dan Tajung Pinang Kepri melalui jasa transportasi air atau Kapal Speedboat, Sabtu (21/09/2019).

Dahrun selaku Kesyahbandaran Pelabuhan Sungai Duku, menyebutkan meski kondisi kabut asap membuat jarak pandang 300 sampai 500 meter di lokasi tersebut, tetapi kapal tetap berjalan normal.

Menurutnya, dampak kabut asap saat ini, sudah mengalami penurunan sekitar 10 hingga 15 persen di daerah aktivitas Pelabuhan dan sejumlah Penumpang Pelabuhan Sungai Duku, yang hendak menggunakan jasa transportasi air atau kapal speedboat yang melayani rutr ke Pulau Bengkalis, Selatpanjang dan Batam Kepri tetap ramai didatangi para penumpang.

Meski demikian, Dakhrun tetap menyampaikan kepada para Nakhoda atau Kapten Kapal, agar tetap menjaga jarak pandang saat berlayar di perairan Sungai Siak hingga menuju rute tujuan kapal tersebut.

"Jika ragu, para Nakhoda saya sarankan untuk mengurangi kecepatan kapal dan memberi tanda lampu sepanjang perjalanan kapal supaya terlihat oleh kapal lain nya," imbau Dahkrun.

Tak lupa, Dahkrun selalu tak bosan-bosannya mengimbau kepada Kapten Kapal dan ABK, agar menyarankan para penumpang tetap menggunakan masker yang sudah disediakan oleh pengelola kapal," pungkas Dakrun.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.