Home / Sport / Pebalap Sepeda Indonesia Raih Finish Pertama di Etape II TdS 2019

Pebalap Sepeda Indonesia Raih Finish Pertama di Etape II TdS 2019

Pebalap Sepeda Indonesia Raih Finish Pertama di Etape II TdS 2019
Sule
Reno Yuda Pebalap Asal Indonesia berhasil masuk garis Finish Pertama ada Etape II Tour de Siak 2019 rute Siak Bungaraya - Sei Apit Siak pada Jumat (20/09/2019).

Siak, Oketimes.com - Reno Yuda Pebalap Asal Indonesia berhasil masuk garis Finish Pertama ada Etape II Tour de Siak 2019 rute Siak Bungaraya - Sei Apit Siak pada Jumat (20/09/2019).

Reno Yudha dari tim IND berhasil raih finish pertama dengan kecepatan waktu 01.51.31 detik, tempat kedua ditempati Aidan James Mendoza dari Malaysia Tim NEX dengan kecepatan waktu yang sama juga 01.51.31 detik, pembalap Indonesia lainnya dari tim KFC Abdul Gani menyusul di peringkat ketiga dengan kecepatan waktu yang sama 01.53.31 detik.

Sondi Purnomo salah satu pebalap sepeda mengatakn kalau berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan pada awalnya pada etape II Siak Bungaraya Sungai Apit, seharusnya akan ditempuh oleh para peserta dengan jarak 114 kilo meter.

Akan tetapi, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan oleh karena Asap, maka jarak tempuh terpaksa diperpendek menjadi 80 kilometer.

Lantaran adanya pengurangan jarak tempuh hingga di jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah Teluk Masjid, peserta tidak memasuki kota Sungai Apit dan langsung berbalik arah menuju Siak lagi.

"Ini harus saya lakukan mengingat selain kondisi asap yang tergolong masih cukup pekat yang menjadi dasar diperpendek jarak tempuh untuk rute Siak Bungaraya Sungai Apit," sebutnya.

Menurutnya, jika memikirkan kondisi kesehatan para pebalap sepeda yang bertarung di ajang tour de Siak kali ini, para peserta harus berlomba dalam kabut asap.

"Meski demikian, persoalan dengan memutuskan kebijakan sampai memangkas jarak tempuh yang di ambil oleh panitia pelaksana rasanya tidak lah mengurangi kemeriahan pelaksanaan TDS, tapi inilah situasi yang harus dimaklumi," pungkas Sondi.***


Pewarta   : Sule
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.