Home / Sosial / Bencana Asap, Baznas Siak Bagikan 5000 Masker

Bencana Asap, Baznas Siak Bagikan 5000 Masker

Bencana Asap, Baznas Siak Bagikan 5000 Masker
Sule
Kualiatas udara akibat kabut asap karhutka masih meyelimuti wilayah kabupaten Siak, hingga kini. Selaras dengan itu, Baznas setempat menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di sejumlah titik Rabu (18/09/19) pagi di kota Siak, Riau.

Siak, Oketimes.com - Kualiatas udara akibat kabut asap karhutka masih meyelimuti wilayah kabupaten Siak, hingga kini. Selaras dengan itu, Baznas setempat menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di sejumlah titik.

Ketua Baznas Kabupaten Siak H Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed melalui Wakil Ketua III Sulaiman, SAg Rabu (18/09/19), mengatakan kegiatan bagi-bagi masker tersebut, dilakukan sebagai wujud Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang peduli kepada masyarakat setempat dan beberapa lokasi lainnya seperti di kecamatan Kandis, Minas dan Lubuk Dalam.

"Kami telah menyiapkan sebanyak 5 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat korban karhutla secara gratis yang bertujuan agar masyarakat dan anak- anak tidak terlalu banyak menjadi korban ISPA," ujar Sulaiman pada Wartawan di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Sulaiman, kegiatan pembagian masker dilakukan pihaknya, tidak lain adalah sebagai tanggap bencana dan salah satu bentuk kepedulian BTB Kabupaten Siak terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah.

"Kami dari pihak BAZNAS Kabupaten Siak, terutama BTB menghimbau kepada masyarakat Siak yang beraktifitas di luar rumah, agar senantiasa menggunakan masker dan kalau bisa dikurangi aktifitasnya di luar rumah," imbau Sulaiman mengingatkan.***


Pewarta   : Sule
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.