Home / Lingkungan / Rokan Hilir Dilanda Hujan Asap Hilang, Bupati Ajak Umat Bersyukur dan Panjatkan Doa

Rokan Hilir Dilanda Hujan Asap Hilang, Bupati Ajak Umat Bersyukur dan Panjatkan Doa

Rokan Hilir Dilanda Hujan Asap Hilang, Bupati Ajak Umat Bersyukur dan Panjatkan Doa
Jhonari
Hasnul Yamin, Kasubag Humas dan Protokol Setdakab Rokan Hilir, Riau.

Rokan Hilir, oketimes.com - Intensitas hujan tengah mengguyur Kabupaten Rokan hilir (Rohil) pada Jumat (13/09/19) malam. Hal itu membuat langit cerah tanpa asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah itu selama ini.

Hujan yang mengguyur Rohil pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.13 WIB, membuat suasana kota Bagansiapiapi dan sejumlah kecamatan menjadi sejuk.

"Alhamdulilah, hujan turun. Semoga asap kebakaran hutan hilang dari Rohil," kata Bupati Rohil H Suyatno melalui Kabag humas Hermanto didampingi Kasubag humas dan protokol Hasnul Yamin, Jumat (13/9/2019) malam.

Dikatakannya, berkat doa masyarakat rohil, sehingga pada hari jumat berkah itu dikabulkan dan hujan hampir merata membasahi kota tersebut dan sehingga udara lebih baik kedepannya.

"Terima kasih buat jajaran Pemda Rokan Hilir beserta perangkat kecamatan, Polres Rohil dan Kodim yang tak lelah berjibaku melawan asap beberapa hari belakangan ini," ujar Hermanto Jumat malam.

Selaras dengan itu, Bupati Suyatno lewat Kasubag humas Hasnul Yamin, berpesan kepada masyarakat, meski hujan saat ini melanda dan kabut asap berangsur hilang, kepada camat se rohil, agar menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid atau khatib ikut menghimbau para jamaah menjaga lingkungan, tidak membakar lahan dan hutan, berpartisipasi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian masyarakat ikut membaca doa baik waktu khutbah Jumat atau setelah shalat Jumat, agar bencana kebakaran dan asap segera hilang.

Selanjutnya, Bupati juga mengimbau kepada para Pendeta Gereja di wilayahnya, agar menyampaikan kepada umat Kristen untuk bersama-sama saling menjaga lingkungan dan mendoakan agar bencana kebakaran dan asap hilang di Riau, khususnya di wilayah Rohil, sehingga kondisi udara dapat kembali seperti semula.***


Reporter   : Jhonari
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.