Home / Peristiwa / Layanan Sempat Error, Dirut Bank Mandiri Sampaikan Maaf Lewat Instagram

Layanan Sempat Error, Dirut Bank Mandiri Sampaikan Maaf Lewat Instagram

Layanan Sempat Error, Dirut Bank Mandiri Sampaikan Maaf Lewat Instagram
Ist
Kartika Wirjoatmodjo , Direktur Utama Bank Mandiri (Persero)

Jakarta, oketimes.com - Sejumlah nasabah Bank Mandiri sempat kebingungan dan panik atas terjadinya perubahan pada saldo rekening nasabahnya pada Sabtu 20 Juli 2019. Sebagian mereka mendapati saldo rekeningnya raib, tetapi sebagian lagi mendapati saldo rekeningnya malah bertambah.

Lewat unggahan akun instagrammya, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan permohonan maaf kepada para nasabahnya atas kejadian layanan error yang terjadi pada sabtu pagi kemarin.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas gangguan layanan kami hari ini. Seperti ramai di media sosial sejak pagi tadi ada kurang lebih 10 persen nasabah Mandiri yang mengalami perubahan saldo (berkurang, bertambah, atau nol)," tulis pria yang akrab disapa Tiko seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (21/7/2019).

Menurut Kartika Wirjoatmodjo adanya kesalahan sistem perpindahan data yang membuat bank plat merah tersebut harus menutup seluruh layanannya.

Hal senada juga disampaikan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan telah terjadi error dalam sistem perpindahan data bank pelat merah tersebut pada sabtu siang.

Pihaknya menginformasikan dan menegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi, pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Bank Mandiri menjamin saldo nasabah yang raib akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangannya kepada media, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.***


Source  : Kompas
Editor   : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.