Home / Peristiwa / Cari Teman di Cafe, Oknum Polisi Rohul Todong Warga dengan Pistol

Cari Teman di Cafe, Oknum Polisi Rohul Todong Warga dengan Pistol

Korban dan Keluarga Melapor ke Propam

Cari Teman di Cafe, Oknum Polisi Rohul Todong Warga dengan Pistol
Ist
ILustrasi

Ujung, oketimes.com - Lain lubuk, lain ikannya, lain yang dicari, lain pula yang didapat. Ungkapan ini sepertinya cocok dialamatkan kepada Mario alias Falen, warga Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, yang menjadi korban penodongan pistol terhadap oknum Polisi yang bertugas di jajaran Polres Rokan Hulu, Riau, pada Jum'at (19/7/2019) sekitar jam 01.31 Wib dini hari.

Kejadian yang tidak diinginkannya itu, mendapat perlakuan buruk dari oknum polisi yang tidak seharusnya dilakukan kepada masyarakat sipil. Merasa terancam atas perbuatan oknum Polisi tersebut, korban pun bersama keluarga melaporkan hal kejadian itu ke Mapolres Rokan Hulu, Jumat 19 Juli 2019.

Mendapat informasi tersebut, para awak media pun bergegas mendatangi kediaman korban pada Jum'at (19/7/2019) pagi, guna mencari tahu apa yang menjadi pemicu dan penyebab terjadi aksi koboy yang dilakukan oknum Polisi tersebut kepada dirinya pada Jumat dini hari itu.

Bercampur rasa takut dan trauma atas peristiwa itu, Mario alias Falen pun akhirnya menceritakan kronoligis peristiwa yang dialaminya itu kepada para awak media.

Dipaparkan Mario alias Falen, awalnya dirinya bersama Een temannya, hendak mencari operator alat berat exacavator PT. Suhada yang sedang berada di sebuah Cafe Herman yang berada di Ujungbatu Rokan Hulu, Riau.

Setibanya di cafe Herman lanjut Mario dan Een, dirinya menemukan operator exacavator PT. Suhada bernama Kevin yang dicari korban. Setelah ketemu dengan Kevin, Falen bergurau kepada Kevin sembari bertanya, kau disini rupanya ya? Kok enggak kerja kau? tanya Falen.

"Saat saya menyapa kevin, malah saya kena lemparan vas bunga dari orang lain. Lantas saya bertanya, siapa yang melempar itu? Oknum Polisi itu langsung berdiri sembari menodong pistolnya ke saya. Melihat hal itu, saya pun lari ke arah kebun sawit. Oknum Polisi itu, malah mengejar saya dan melakukan tembakan," kisah Falen sapaan akrab Mario pada awak media Jumat pagi.

Kemudian sambung Falen lagi, atas peristiwa aksi koboi oknum petugas yang melakukan penodongan pistol tersebut. Falen merasa terancam, karena tidak jelas apa pemicunya. Alhasil bersama keluarga dan kedua temannya mendatangi Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Rohul, untuk membuat pengaduan resmi bidang propam Polres Rohul.

"Saya tak senang atas perlakuannya itu, saya bersama Een dan Ijon mau ketempat Herman mau nyari operator alat berat tersebut. Bukan ada niat dan tujuan lain, setelah itu kami ketemu dengan operator di tempat Herman itu. Rupanya Kevin yang kami cari ada disana, kami menjumpai Kevin bukan orang lain, itu pun mereka duduk tak satu meja. Kan aneh, aku tak tau apa, salahnya tiba-tiba dia melakukan pelemparan Fase Bunga dan menodongkan pistolnya ke arah aku," kata Falen.

Falen menjelaskan, setelah mendapati Kevin di Cafe Herman. Ia bersenda gurau dengan Kevin operator PT. Suhada yang dicarinya itu. Kebetulan Kevin dan terduga oknum polisi yang dia ceritakan tidak sedang dalam duduk satu meja.

"Saya datang mendatangi Kevin di meja yang lain, orang itu minum tak satu meja. Tapi kenapa saya dilempar dengan vas bunga dan ditodongkannya pistol itu ke arah aku. Aku hanya bilang sama Kevin, ooh disini kau ya, kenapa tak kerja kau, itu aja kubilang lalu ada lemparan," ucap Falen.

"Aku malah dilempar dengan vas bunga, pistolnya diarahkan kearah aku, dia dor juga didalam. Setelah itu kami langsung ke polsek Ujungbatu dan kami diarahkan Polsek Ujungbatu melapor ke Polres Rohul," imbuh Falen lagi.

Terpisah, Paur Humas Polres Rohul, Iptu Fery Padli membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terkait persoalan yang menimpa Falen warga Ujungbatu, Desa Pematang Tebih itu.

"Iya, itukan sedang pemeriksaan dan penyelidikan seperti apa kejadiannya. Kita belum tau permasalahannya seperti apa, kita tunggu prosesnya aja dulu dan sekarang pelakunya kan sedang diperiksa," kata Paur Humas Polres Rohul, Iptu Fery Padli kepada awak media ini saat dihubungi via ponselnya. ***


Reporter   : Yasor
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.