Home / Pemerintahan / Hadiri Harganas 2019 di Banjarmasin, Ketua PKK Riau Terima Pakarti Utama II

Hadiri Harganas 2019 di Banjarmasin, Ketua PKK Riau Terima Pakarti Utama II

Hadiri Harganas 2019 di Banjarmasin, Ketua PKK Riau Terima Pakarti Utama II
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Penghargaan yang diserahkan dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo (dua dari kiri) diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar (tengah) saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 yang dipusatkan di Banjar Baru Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Penggerak PKK Provinsi Riau menerima penghargaan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 yang dipusatkan di Banjar Baru Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis, 4 Juli 2019. Penghargaan yang diserahkan dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo diterima oleh ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar.

Penghargaan diterima, sesuai SK Ketua Umum TP. PPK Pusat Nomer 13/KEP/PKK.Pst/VII/2019 tgl 1 Juli 2019 yang ditandatangani dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota Dumai, yang diajukan oleh Provinsi Riau untuk diikutkan dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan) mendapatkan Pakarti Utama II Kategori Kota.

Ketua PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni mengungkapkan puji syukur atas prestasi yang membanggakan ini dan mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Ibu Ketua TP. PKK Kota Dumai dan OPD Pengendalian Penduduk dan KB Kota Dumai beserta seluruh jajarannya yang telah jauh hari mempersiapkan kelurahan Laksamana untuk mengikuti lomba sebagai pemenang tingkat Provinsi Riau.

"Hasil laporan kepada saya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kota Dumai sebelum bulan puasa telah mempresentasikan kesiapan mereka yang cukup matang di Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau yang dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Semoga kedepan kita bisa berprestasi yang terbaik baik di tingkat kota atau kabupaten pada lomba-lomba lainnya," ucapnya.

Di kesempatan sama, Bupati Pelalawan H. M. Harris dan Ketua TP. PKK Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris serta Walikota Pekanbaru H. Firdaus menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dan turut diberikan penghargaan kepada Hj. Dince Safrina Kepala Puskesmas Rumbai Kota Pekanbaru yang mendapatkan Dharma Karya Kencana sebagai mitra kerja dan dukungannya dalam program KKBPK.

Peringatan Harganas tahun 2019 ini memiliki semangat untuk meraih Indonesia emas tahun 2045 dengan mengambil tema Hari Keluarga Hari Kita Semuadengan inti Cinta Keluarga Cinta Terencana.

Untuk Tingkat Provinsi Riau pada tanggal 1 Juli 2019, telah dilaksanakan upacara Harganas di halaman Kantor Gubernur Riau dengan Inspektur Upacara adalah Gubernur Riau. H. Syamsuar.

Dalam pembacaan sambutan, Kepala BKKBN Pusat menyampaikan selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 dan pentingnya sinergitas BKKBN, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota dan TP PKK dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh kabupaten/kota se Provinsi Riau.***


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.