Home / Pemerintahan / Gubri Imbau ASN Pemprov Miliki Disiplin Tinggi

Gubri Imbau ASN Pemprov Miliki Disiplin Tinggi

Gubri Imbau ASN Pemprov Miliki Disiplin Tinggi
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs Syamsuar menyerahkan sertifikat Latsar kepada ASN peserta saat Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Gelombang I di Lingkungan Pemprov Riau, di Kantor BPSDM, Balai Tuah Karya Abdi Negara Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis 27 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau Syamsuar meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menerapkan sikap disiplin tinggi, mengutamakan kerapian serta bersikap santun dalam bekerja.

Penegasan itu, disampaikan Gubri saat menyampaukan kata sambutannya di acara penutupan pelatihan dasar (Litsar) calon PNS golongan II dan golongan III gelombang pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun anggaran 2019, di Balai Tuah Karya Abdi Negara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis 27 Juni 2016.

Selanjutnya, Syamsuar menegaskan bahwa mindset yang harus ada dalam diri seorang PNS, ialah sebagai pelayan rakyat dan membantu masyarakat yang membutuhkan fasilitas dalam bidang yang ditekuni serta bersungguh-sungguh mengabdikan diri untuk negara.

"PNS itu pelayan masyarakat, harus disiplin, rapi, sopan. Bukan hanya bisanya menyuruh tenaga honorer, tapi kitanya sendiri tidak ada kerja," katanya.

Syamsuar menambahkan, ada beberapa poin yang harus melekat dalam diri seorang PNS, yaitu membuat pekerjaan sebagai salah satu ibadah, memiliki sifat yang terpuji, bekerja sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, serta menjadi pengayom masyarakat yang baik.

"Tidak usah bangga jadi PNS, kalau hanya untuk menyombongkan diri. PNS itu pekerjaannya banyak, kalau mau tetap dipakai orang jangan melanggar aturan yang berlaku," tambah Mantan Bupati Siak dua periode itu menegaskan.

Tidak hanya itu, Gubri ini juga mengharapkan kepada para PNS yang ada di Riau, terutama para PNS yang baru mengikuti pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja, menerapkan ilmu disiplin seumur hidup, serta menjadi agen perubahan bagi PNS yang telah lama mengabdi.

"Hendaknya yang baru dilantik ini mengubah wajah baru bagi PNS yang lama sebagai contoh, baik dari segi sikap, disiplin, kerapian serta bidang keilmuan lainnya yang baru didapat selama Litsar. Bukan hanya habis ini, semua kembali seperti kebiasaan lama," tuturnya.

Selain itu, Gubri juga menghimbau kepada seluruh tamu yang hadir untuk bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Ia juga menyampaikan agar tidak ada lagi PNS maupun tenaga honorer lainnya di lingkungan Pemprov Riau berkeliaran pada jam kerja tanpa ada urusan dan izin dari kantor.

"Semoga kalau Wakil Gubernur (Wagub) Edi Natar melakukan inspeksi mendadak tidak ada lagi PNS atau karyawan Pemprov lainnya yang berkeliaran pada jam kantor," jelas Syamsuar.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.