Home / Pemerintahan / Syamsuar Hadiri Penutupan Latsar ASN Golongan II dan III

Syamsuar Hadiri Penutupan Latsar ASN Golongan II dan III

Syamsuar Hadiri Penutupan Latsar ASN Golongan II dan III
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs Syamsuar menyampaikan arahannya di acara penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan golongan III gelombang pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tahun 2019 bertempat di Balai Tuah Karya Abdi Negara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis 27 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pelatihan Dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil golongan II dan golongan III gelombang pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2019 resmi ditutup. Penutupan itu, berlangsung di Balai Tuah Karya Abdi Negara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis 27 Juni 2019.

Plt Kepala BPSDM Provinsi Riau, Joni Irwan, mengatakan bahwa Latsar ini telah berlangsung selama 51 hari terhitung dari tanggal 11 april hingga 27 Juli, yang diselenggarakan di kantor BPSDM Provinsi Riau.

Ia menyebutkan, anggota Latsar gelombang pertama ini terdiri dari 101 orang berasal dari berbagai instansi atau dinas yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

"Dari 101 peserta, semua dinyatakan lulus dengan nilai yang bagus. Semoga masa pendidikan ini memberikan perubahan bagi para PNS yang baru ini," kata Irwan saat menyampaikan arahannya dihadapan peserta saat itu.

Selanjutnya, Joni juga menyampaikan, gelombang pertama tahun 2019 ini dibagi atas 3 kelas yakni golongan II terdiri dari dua kelas, sedangkan golongan III satu kelas. Tambah Joni, kegiatan ini tidak hanya pelatihan saja, namun juga memberikan apresiasi kepada peserta terbaik dan berprestasi dalam mengikuti diklat antar kelompok yang ada.

Adapun peserta terbaik Golongan III yakni, peringkat satu Adinda Riyanti dari Dinas Perpustakaan Kearsipan (Dipersip) Riau, untuk peringkat dua Depri Asra dari Dinas Pendidikan Riau, sedangkan yang terakhir yakni Widia Andini dari Dinas Peternakan Riau.

Sedangkan untuk peserta terbaik golongan II kelas A yaitu, peringkat satu Delta Rezi Utari dari Dinas Perhubungan Riau, peringkat dua Inton Aprinur, dan peringkat tiga Hari Pahlawan dari Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad (RSUD AA).

"Peserta terbaik golongan II kelas B, ada Muthia Desika dari RSUD AA, peringkat dua Deni Aburizal RSUD Petala Bumi, serta peringkat terakhir Luthfia Faisal dari RSUD AA," tambah Joni.

Kepala BPSDM ini berharap, peserta yang mengikuti pelatihan dapat menanamkan rasa cinta tanah air, mencintai pekerjaan, dan ikhlas dalam bekerja sehingga Riau semakin sejahtera.

"Semoga semua yang disini dapat memberikan pengaruh positif di kantornya masing-masing. Mengimplementasikan segala ilmu yang diberikan mentor, pelatih, dan lainnya," tutup Joni.

Penutupan kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Direktur RSUD Arifin Ahmad Nurzeli, Kepala BPSDM Provinsi Riau Joni Irwan, tim pelatih dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AD) yakni Serka Junaidi, Serka Rendi dan Sertu Julianto, serta tamu undangan lainnya.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.