Home / Pemerintahan / Wagubri Ajak Umat Agama Bersatu Jaga Kondusifitas Masyarakat Riau

Wagubri Ajak Umat Agama Bersatu Jaga Kondusifitas Masyarakat Riau

Wagubri Ajak Umat Agama Bersatu Jaga Kondusifitas Masyarakat Riau
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Wagubri H Edy Natar Nasution menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama Provinsi Riau, di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu 26 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution membuka acara peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Provinsi Riau, di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu 26 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Edy Natar Nasution mengatakan bahwa masyarakat Riau, harus selalu bersatu dan menjaga kesatuan serta kerukunan antar umat beragama supaya riau tetap merasa aman dan kondusif tinggal di Provinsi Riau ini.

"Walaupun kita dalam kondisi kurang aman seperti masalah politik yang terjadi saat ini di Indonesia, kita harus tetap bersatu dan tetap menjaga kerukunan supaya tetap kondusif dan mengikuti semua peraturan yang ditetapkan", ajak Edy Natar Nasution.

Mantan Danrem 031/WB ini juga menambahkan, jika umat beragama dalam suatu negara sudah bersatu dan damai, maka stabilitas keamanan dan ketertiban juga akan terjamin, serta persatuan bangsa dan masyarakat akan terpelihara.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita dapat melaksanakan kerukunan dan kenyamanan antar umat agama, karena semua itu akan sangat berdampak bagi pertumbuhan bangsa dan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Riau Chairul Rizki mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan mampu mengenalkan kepada masyarakat tentang penting nya kerukunan umat beragama, dalam upaya membangun dan menumbuh kembangkan peningkatan ketahuan dalam menghadapai ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

"Mari kita sebagai umat yang beragama, untuk dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan umat di Provinsi Riau," ajak Rizki.***

Assorted    : Advertorial
Reporter    : Richarde
Editor        : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.