Home / Features / Terkenang Semasa di Kampus APDN, Gubri Halal Bihalal Bersama IKAPTK Riau

Terkenang Semasa di Kampus APDN, Gubri Halal Bihalal Bersama IKAPTK Riau

Terkenang Semasa di Kampus APDN, Gubri Halal Bihalal Bersama IKAPTK Riau
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSI, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tingkat Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau Tahun 2019, Sabtu 15 Juni 2019 di ruang Ballroom Hotel Aryaduata Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kenang saat mengikuti pendidikan di Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) Pekanbaru, Alumni APDN/STPDN maupun IPDN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tingkat Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau, menggelar acara Halal Bihalal bersama Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu 15 Juni 2019 di ruang Ballroom Hotel Aryaduata Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, tampak sejumlah alumni APDN/STPD maupun IPDN Pekanbaru dari berbagai jurusan dan angkatan antara senior dan senior sejak kampus Akademi Pendidikan Dalam Negeri tersebut berdiri sejak tahun 1970 lalu yang kini sudah berusia 49 tahun.

Salah satunya alumni yang senior IPDN Pekanbaru, mantan Asisten I Pemprov Riau Tengku Khalil Jaafar, Marjohan Yusuf mantan Asisten II Setdaprov Riau yang sama-sama mengikuti pendidikan APDN pada angkatan empat.

Kemudian juga tampak hadir, mantan Bupati Rokan Hulu Achmad MSi, HM Wardan Bupati Inhil, Suyatno Bupati Rokan Hilir, H Zardewan Wakil Bupati Pelalawan, M.Noor Sekda Kota Pekanbaru, Drs H Indra Putrayana Kepala Bapenda Riau, Syarial Abdi Ka BKAD Riau dan ratusan keluarga Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tingkat Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi dalam sambutannya menyambut baik dengan diadakan acara halal bihalal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tingkat Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau, pasca lebaran Idul Fitri 1440/2019 tahun ini. Ia mengatakan selaku alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-11, Syamsuar sangat mengapresiasi acara ini.

"Acara ini adalah acara yang sangat membanggakan dan sekalugus dapat mengenang saat kita mengikuti pendidikan IPDN pada masa-masa lampau dan membantu seluruh alumni APDN dari angkatan pertama, hingga angkatan sekarang untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi," kata Syamsuar.

Syamsura berharap, dengan adanya kegiatan organisasi ini, nantinya tali silaturahmi antar alumni APDN, akan terus erat sampai kapanpun kedepannya," harap mantan Bupati Siak dua periode itu.

Diakhir sambutannya, Syamsuar juga mengingatkan untuk kedepannya bahwa mainset berpikir sebagai alumni IPDN harus terus ditingkatkan.

Sebab lanjut gubri, Pamong Praja itu adalah bagian pelayan masyarakat yang betugas mulai dari tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten /Kota maupun di Provinsi.

"Jika kita tidak siap menjadi seorang pelayan, sebaiknya kita bisa mengundurlah diri dari jabatan tersebut. Karena jabatan itu, adalah amanah dan jika amanah tidak dilaksanakan, maka dosa yang akan kita dapatkan," pungkasnya.

Dari hasil pantauan, acara tersebut berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan antar sesama alumni APDN Pekanbaru dari berbagai jurusan dan angkatan.

Tidak lupa, gubri juga melakukan aksi penandatanganan bersama sebagai bentuk apresiasinya atas berdirinya organisasi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tingkat Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau dalam acara halal bihalal tersebut serta dilanjutkan dengan foto bersama dengan ratusan anggota dan pengurus IKAPTK Riau.***
 

Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa                     

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.