Home / Pemerintahan / Penerimaan CPNS 2019, BKD Riau Siapkan 10.381 Jatah Pelamar

Penerimaan CPNS 2019, BKD Riau Siapkan 10.381 Jatah Pelamar

Penerimaan CPNS 2019, BKD Riau Siapkan 10.381 Jatah Pelamar
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, tengah menyusun pengajuan kuota penerimaan CPNS di lingkungan tersebut sebanyak 10.381 pelamar.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan pun membenarkan bahwa pengajuan kuota sebanyak 10.381 tersebut, berdasarkan jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau.

"Ya, kita tengah menyusun formasi dan kuota yang akan kita ajukan untuk penerimaan CPNS tahun ini. Kuota yang kita ajukan mencapai 10.381," ungkap Ikhwan Ridwan pada awak media Kamis 13 Juni 2019.

Mantan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau ini juga menerangkan bahwa pengajuan kuota 10 ribu lebih yang akan diajukan Pemprov Riau tersebut belum tentu semuanya akan diakomodir oleh pemerintah pusat. Karena hingga saat ini, BKD Riau belum memperoleh syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar.

"Kita belum menerima syarat-syaratnya, jadi belum tentu kuota yang kita ajukan itu disetujui, terutama terkait syarat pendidikan si pelamar, apakah yang tamat SMP atau SMA diakomodir atau tidak tahun ini, karena ada diantara tenaga honorer kita yang belum berpendidikan sarjana," terang Ikhwan.

Meski begitu lanjut Ikhwan, jika nantinya persyaratan yang harus dipenuhi pelamar sudah didapat, BKD Riau akan tetap menyaring lagi siapa-siapa saja yang bisa mengikuti seleksi.

Lebih jauh Ikhwa juga menambahkan bahwa besarnya kuota yang diajukan Pemprov Riau pada penerimaan CPNS tahun ini agar didapat pula kuota yang besar dari pemerintah pusat, karena dari segi keuangan Pemprov Riau masih sanggup.

"Pengajuaan kuota 10 ribu lebih itu, sengaja kita lakukan, agar yang diakomodir nantinya juga banyak. Terlebih tahun ini ada 500 lebih ASN Pemprov Riau yang akan pensiun. Apalagi dari sisi keuangan kita juga masih sanggup," pungkasnya.***


Reporter  : Richarde   
Editor      : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.