Home / Pemerintahan / Jaga Persatuan dan Kondusifitas Riau, Gubri Pimpin Apel Bersama Forkopimda dan Komponen Masyarakat Pasca Lebaran

Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H

Jaga Persatuan dan Kondusifitas Riau, Gubri Pimpin Apel Bersama Forkopimda dan Komponen Masyarakat Pasca Lebaran

Jaga Persatuan dan Kondusifitas Riau, Gubri Pimpin Apel Bersama Forkopimda dan Komponen Masyarakat Pasca Lebaran
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri Drs H Syamsuar, MSI menyalami Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM usai mempin Apel Bersama dan Halal Bihalal Forkopimda dengan Komponen Masyarakat Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Jend Sudirman Pekanbaru, Kamis 13 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Empat hari memasuki hari kerja pasca lebaran Idul Fitri 1440 H, Gubernur Riau H Syamsuar menggelar Halal bi Halal bersama pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Jend Sudirman Pekannbaru, Kamis 13 Juni 2019.

Halal bi halal tersebut dilakukan dalam bentuk apel bersama seluruh instansi terkait baik TNI, Polri dari berbagai satuan, termasuk Satpol PP serta instansi lainnya di lingkungan Pemprov Riau.

Turut hadir pada acara halal bi halal itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Danlanut RSN Pekanbaru Marsma TNI Rony Irianto Moningka ST MM dan Danlanal Dumai.

Selain itu, mantan dua Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan Wan Abubakar, mantan Ketua DPRD Riau Chaidir, para mantan pejabat, tokoh masyarakat serta berbagai undangan lainnya.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan komponen anak bangsa dalam membangun Riau lebih baik.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri, dan semua instansi yang terkait dalam mensukseskan operasi ketupat 2019 dengan aman, baik dan lancar sehingga saudara kita umat muslim merasa aman dan dapat merasakan puasa sampai lebaran idulfitri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Siak dua priode ini juga menyebutkan ada beberapa hal poin penting dilakukan apel bersama tersebut, pasca lebaran 1440 Hijriah/ tahun 2019.

Dimana yang Pertama, Syamsuar mengajak masyarakat untuk perkokoh persatuan dan kesatuan dalam upaya membangun Indonesia dan Provinsi Riau kedepannya.

Kedua, Maraknya informasi hoax melalui opini persepsi  yang keliru di masyarakat sehingga perlu perhatian kita semua untuk meluruskannya, agar tidak terjadi kekeliruan informasi dalam masyarakat.

Ketiga, Gubernur berharap agar jangan terpancing isu isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

Keempat, gubri berharap kepada masyarakat Riau untuk tidak pergi ke Jakarta mengikuti poses MK yang berjalan dengan baik.

"Melalui halal bi halal ini kita harapkan mampu menciptakan suasana persaudaraan sekaligus menjalin silaturrahmi menyatukan persepsi bersama dalam membangun Provinsi Riau yang kita cintai ini," imbuh Syamsuar.

Tidak lupa, Gubri juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas keberhasilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dalam melaksanakan operasi ketupat 2019.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.