Home / Pemerintahan / Pemprov Rekom Pembentukan SOTK Baru ke Dewan

Pemprov Rekom Pembentukan SOTK Baru ke Dewan

Pemprov Rekom Pembentukan SOTK Baru ke Dewan
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri Drs H Syamsuar didampingi Wagubri Edy Natar Nasution dan Sekdaprov Ahmad Hijazi serta Pejabat terkait hadiri rapat konsultasi mengenai RPJMD provinsi riau Perubahan APBD TA 2019-2020 di ruang VIP DPRD Provinsi Riau Kamis 13 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ajukan rekomendasi pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) ke DPRD Riau, Kamis 13 Juni 2019. Rekomendasi yang baru itu, merupakan usulan atas perubahan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 lalu.

Terkait hal itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar tengah mengisyaratkan agar tiga dari 47 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini bisa dikurangi.

"Besok (hari ini, red) rekomendasi perangkat daerah disampaikan ke DPRD," kata Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Ely Wardhana pada awak media Rabu 12 Juni 2019.

Dipaparkannya, adapun sejumlah OPD yang diusulkan dalam rekomendasi perubahan tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) akan dilebur menjadi satu.

Kemudian Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) juga dilebur menjadi satu. Sementara untuk Dinas Catatan Sipil dan KB yang saat ini berada di satu atap akan dilebur ke OPD lainnya.

Jika sejumlah rekomendasi perubahan perangkat daerah tersebut dapat disetujui oleh DPRD Riau, maka selanjutnya akan dibentuk Pansus pembentukan Perda perangkat daerah yang baru. Kemudian, rekomendasi tersebut diharapkan sudah bisa diwujudkan tahun depan.

"Mudah-mudahan sepertinya diakomodir semua oleh DPRD besok (hari ini, reda). Makanya kita tunggu aja," ungkap Ely mengingatkan.

Sedangkan untuk rencana pembentukan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) yang sudah melalui kajian teknis, menurut Ely tidak harus menunggu tahun depan. Biro baru ini memang sangat dibutuhkan secepatnya.
 
"Rekomendasi peragkat daerah yang baru ini untuk tahun depan. Tapi yang dibutuhkan cepat Biro BPBJ. Kalau ini sudah selesai, kapan pak Gubernur mau ngisi sudah bisa, tinggal nunggu personil saja lagi," ujar Ely.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.