Home / Pemerintahan / Usai Cuti Lebaran, Pejabat Pemprov Ramai-ramai Jemput Mobil Dinas

Usai Cuti Lebaran, Pejabat Pemprov Ramai-ramai Jemput Mobil Dinas

Usai Cuti Lebaran, Pejabat Pemprov Ramai-ramai Jemput Mobil Dinas
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs H Syamsuar didampingi Kepala BPKAD Syarial Abdi saat meninjau mobil dinas di halaman kediaman Gubernur jelang cuti lebaran Idul Fitri 1440 H belum lama ini.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebanyak 197 unit dari 582 unit Mobil Dinas (Mobdin) yang dikandangkan sebelum lebaran Idul Fitri sudah diambil pejabat terkait pasca cutri lebaran Idul Fitri 1440 H.

Bagi pejabat yang memiliki mobdin lebih dari satu, pihak Pemprov tidak dibenarkan memakai dua mobdin. Hal tersebut sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dalam rangka pendataan aset.

"Saat ini sudah 197 unit diambil yang diambil oleh pejabat terkait, jika ada pejabat menggunakan mobdinnya lebih dari satu, kita tahan. Ini arahan kita hanya bisa dikeluarkan satu unit masing-masing pejabat," kata Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Provinsi Riau, Muhammad Arifin pada awak media di halaman gubernuran kediaman Gubri pada Rabu 12 Juni 2019.

Ditanya siapa saja pejabat yang menggunakan mobdin lebih dari satu unit itu, Muhammad tidak mau mengutarakannya. Ia hanya bisa mengatakan mobdin itu nantinya akan kembali didata dan tata penggunaannya sesuai peruntukkan dan fungsinya.

"Yang jelas, kepala dinas yang menggunakan mobil lebih dari satu sudah kita tahan," ungkap Muhammad Arifin menjawab awak media.

Ia juga memaparkan sisa 385 unit dari mobdin belum diambil pejabat, masih dikandangkan di belakang kediaman dinas Gubernur Riau, jalan Diponegoro.

Namun, sesuai arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, setiap pejabat wajib memperlihatkan bukti pembayaran pajak. Bagi yang pajak mobdinnya masih menunggak, diminta melakukan pembayaran pajak terlebih dahulu.

Dari 197 unit yang sudah diambil pejabat tersebut terdiri dari eselon I sebanyak 2 unit, eselon II ada 30 unit, eselon III sebanyak 161 unit, dan operasional 4 unit. Sedangkan 385 unit Mobdin yang dikandangkan, sebut Arifin, yakni mobil eselon I ada 1 unit, eselon II ada 20 unit, eselon III sebanyak 89 unit, dan operasional 275 unit.***


Reporter     : Richarde
Editor         : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.