Home / Pendidikan / Minat Jadi Kepsek Tinggi, Juli Ini Pemko Lantik 241 Kepsek Lulus Seleksi

Minat Jadi Kepsek Tinggi, Juli Ini Pemko Lantik 241 Kepsek Lulus Seleksi

Minat Jadi Kepsek Tinggi, Juli Ini Pemko Lantik 241 Kepsek Lulus Seleksi
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah dinyatakan lulus seleksi terbuka atas hasil assesment beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Pekanbaru segera melantik 241 calon Kepala Sekolah (Kepsek) yang lulus seleksi pada Juli mendatang. Hal itu dilakukan lantaran pihak sekolah masih fokus pada persiapan pembagian rapor peserta didik dan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2019/2020.

"Juli mendatang mereka para calon Kepala Sekolah yang lulus pada Assesment lalu sebanyak 241 orang akan dilantik. Kalau bulan ini belum bisa, karena sekolah-sekolah masih fokus pada pembagian rapor peserta didik, dan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2019/2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal pada awak media Rabu 12 Juni 2019 di Pekanbaru.

Menurut Jamal, pihaknya saat ini belum dapat melakukan pelantikan para kepsek tersebut, lantaran pihak sekolah sedang fokus menghabiskan waktu semester ini, dan jadwal penerimaan rapor peserta didik tahun pelajaran 2018/2019 tersebut pada 22 Juni 2019 mendatang, sehingga kepala sekolah yang lulus dari hasil seleksi belum dapat dilantik.

"Kalau dilantik sekarang bisa kacau, karena rapor kan belum dibagi. Setelah itu baru akan dilakukan pelantikan pada awal bulan depan," tukas Jamal.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Pekanbaru lewat Dinas Pendidikan Pekanbaru menggelar seleksi terbuka untuk 241 jabatan Kepala Sekolah negeri tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari 241 lowongan yang tersedia, terdapat sebanyak 326 pelamar yang lulus berbagai tahapan seleksi dilakukan panitia seleksi (pansel). 326 pelamar yang lulus tersebut dilaporkan ke walikota untuk penentuan hasil akhir mengingat jabatan kepsek yang tersedia hanya untuk 241 orang yang dibutuhkan.***


Reporter     : Richarde  
Editor         : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.