Home / Pemerintahan / Gubri Ultimatum ASN Bolos Pasca Cuti Lebaran

Gubri Ultimatum ASN Bolos Pasca Cuti Lebaran

Gubri Ultimatum ASN Bolos Pasca Cuti Lebaran
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau, Syamsuar saat memimpin apel perdana pasca lebaran Idul Ftri 1440 H di Kantor Gubernur Riau pada Senin 10 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, akan mendapatkan sanksi tegas sesuai undang-undang tentang ASN, apabila ketahuan bolos atau menambah cuti di hari pertama masuk kerja bersama pasca cuti lebaran tahun ini.

"Soal sanksi ASN nanti sesuai peraturan, karena ini kan sesuai arahan Menpan RB juga. Hari ini pun kami akan melaporkan absensi ASN ini ke Menpan," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Kantor Gubernur Riau pada Senin 10 Juni 2019.

Menurutnya, waktu sepuluh hari yang telah diberikan kepada ASN untuk cuti lebaran termasuk lebih dari cukup. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk menambah lama cuti.

"Jadi tidak ada alasan, kecuali sakit. Kalau sakit itu kehendak Allah. Sanksinya apakah nanti teguran tertulis, atau yang lain, kita lihat sesuai undang-undang," tegasnya..

Mantan Bupati Siak yang akrab disapa Syam ini pun meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan untuk segera melaporkan hasil absensi ASN Pemprov Riau.

"Saya belum tahu berapa pegawai yang tak ikut apel dan tak masuk kerja, tapi saya sudah perintahkan kepala BKD untuk mendata, kemudian laporkan ke kami semua absen pegawai di masing-masing OPD," pungkasnya.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.