Home / Hukrim / Jelang Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019, Polda Riau Kirim Dua SSK ke Ibu Kota

Jelang Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019, Polda Riau Kirim Dua SSK ke Ibu Kota

Jelang Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019, Polda Riau Kirim Dua SSK ke Ibu Kota
Istimewa
Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memperkuat pengamanan ibu kota negara jelang penetapan rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019, Kepolisian Polda RIau, mengirimkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Personel Brimob Polda Riau ke Jakarta belum lama ini.

"Ya ada sekitar 200 orang personel dari Satuan Brimob Polda Riau yang sudah kita berangkatkan pada 18 April 2019 lalu ke Jakarta untuk pengamanan jelang penetapan hasil pemilu 2019," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, pada awak media Selasa 23 April 2019.

Dikatakan Sunarto, pengiriman pasukan dari daerah ke Jakarta pasca Pemilu ini ditujukan untuk mempertebal pengamanan dan melakukan pemantauan di masa rekapitulasi dan penetapan. Selain itu penambahan pasukan juga bertujuan untuk mencegah munculnya gangguan keamanan yang rawan terjadi pasca Pemilu.

Sebelumnya, jelang Pemilu Polda Riau juga telah menyiapkan personel gabungan dari TNI-Polri sebanyak 10.600 orang untuk mengamankan Pemilu, khususnya di daerah rawan di Riau, seperti di daerah pinggiran.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.