Home / Hukrim / Amankan Kotak Suara di Dua Kecamatan, 60 Personil PAM Pemilu 2019 Polsek Bukit Raya Laksanakan Apel Pagi Serentak

Amankan Kotak Suara di Dua Kecamatan, 60 Personil PAM Pemilu 2019 Polsek Bukit Raya Laksanakan Apel Pagi Serentak

Amankan Kotak Suara di Dua Kecamatan, 60 Personil PAM Pemilu 2019 Polsek Bukit Raya Laksanakan Apel Pagi Serentak
Istimewa
Apel Pengamanan Logistik Perolehan Surat Suara Pemilu 2019 di Bukit Raya dan Marpoyan Damai, sebanyak 60 Personil PAM Pemilu 2019 dari Polsek Bukit Raya melaksanakan kegiatan Apel Pagi di dua lokasi berbeda secara serentak, Minggu 21 April 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka pengamanan logistik perolehan surat suara Pemilu 2019 untuk dua kecamatan, yakni Bukit Raya dan Marpoyan Damai, sebanyak 60 Personil PAM Pemilu 2019 dari Polsek Bukit Raya melaksanakan kegiatan Apel Pagi di dua lokasi berbeda secara serentak, Minggu 21 April 2019.

Untuk kegiatan Apel Pagi Personil PAM Pemilu 2019 di halaman Kantor Camat Bukit Raya, di Pimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bukit Raya Iptu Fandri, SH bersamaan 30 Personil Polsek Bukit Raya dan 3 Personil dari Satpol PP Pekanbaru.

Sedangkan untuk memimpin Apel di halaman kantor Camat Marpoyan Damai, dilaksanakan Panit I Binmas Polsek Bukit Raya Iptu Amir Said, SH yang di hadiri 30 Personil PAM Pemilu 2019 bersama 8 Personil Satpol PP dan seorang petugas PLN Kota Pekanbaru.

Adapun rincian kotak suara yang diamankan oleh Perosnil PAM Pemilu 2019 di dua lokasi tersebut, di Kecamatan Bukit Raya tercatat 1.165 kotak suara yang akan diamakan, yakni 466 Kotak Suara Presiden dan DPR RI di Lantai II Kantor Camat Bukit Raya dan 699 Kotak Suara DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Pekanbaru di Ruangan Kantor TK Dharma Wanita Kecamtan Bukit Raya.

Sementara untuk di kecamatan Marpoyan Damai ada sekitar 1.595 Kotak suara yang diamankan Personil PAM Pemilu 2019 dengan rincian, 319 kotak suara Presiden di Lantai II Kantor Camat Marpoyan Damai, 356 Kotak Suara di Kelurahan Tangkerang Tengah yakni di Aula PAUD, 284 Kotak Suara Kelurahan Sidomulyo Timur di Lantai II, 184 Kotak suara Kel Tangkerang Barat di lantai I/dasar, 188 Kotak suara Kelurahan Perhentian Marpuyan di Lantai II, 132 Kotak suara Kel Maharatu di lantai II, 132 Kotak suara Kel Wonorejo di lantai II.

Sehingga total keseluruhan kotak perolehan surat suara dari PPK Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai mencapai 2.760 kotak suara yang diamankan dengan kekutan Peronil 60 Pers PAM Pemilu 2019 dari Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru.

Dari hasil pengamanan tersebut, hingga saat ini kondisi kotak suara yang diamakan oleh Polsek Bukit Raya tersebut dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif hingga selesai dilakukan rapat pleno oleh kedua PPK tersebut.

Terpisah, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, SH saat dikonfirmasikan Minggu siang, membenarkan adanya kegiatan apel pagi Pers PAM Pemilu 2019 yang dilaksanakan di dua lokasi tersebut secara serentak.

"Ya benar, ada sekitar 60 Personil PAM Pemilu 2019 yang dilakukan untuk Penguatan PAM di dua PPK tersebut saat ini," kata Kapolsek Bukit Raya saat dihubungi lewat ponselnya.

Ditanya, bagaimana kondisi keamanan surat suara yang dijaga oleh Personil PAM 2019 tersebut di dua kecamatan tersebut hingga saat ini? Kapolsek Bukit Raya menyebutkan bahwa kondisi kotak perolehan surat suara saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif hingga kini hingga tuntas dilakukan rapat pleno oleh kedua PPK tersebut dalam beberapa hari kedepan.

"Kalau untuk saat ini hanya PPK Kecamatan Bukit Raya yang hampir selesai melakukan rapat terbuka Pleno Penghitungan Surat Suara pasca Pemilu 2019 kemarin, sedangkan untuk Kecamatan Marpoyan Damai akan kembali dilanjutkan pada Senin besok," pungkas Kompol Pribadi, SH.***


Penulis  : Ndanres  / Editor  : Richarde 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.