Home / Peristiwa / Siap Amankan 2.235 Kotak Suara di Tampan, Puluhan Personel PAM Pemilu 2019 Laksanakan Apel Pagi

Siap Amankan 2.235 Kotak Suara di Tampan, Puluhan Personel PAM Pemilu 2019 Laksanakan Apel Pagi

Siap Amankan 2.235 Kotak Suara di Tampan, Puluhan Personel PAM Pemilu 2019 Laksanakan Apel Pagi
Istimewa
40 Personil Polsek Tampan Resta Pekanbaru, melaksanakan Apel Pagi Personil PAM Pemilu 2019 di dua lokasi tepat penyimpanan kotak suara titipan PPK Kecamatan Tampan Pekanbaru, Minggu 21 April 2019.

Tampan, Oketimes.com - Guna mengamankan 2.235 kotak suara hasil perolehan surat suara pemilu 2019, sebanyak 40 Personil Polsek Tampan Resta Pekanbaru, melaksanakan Apel Pagi Personil PAM Pemilu 2019 di dua lokasi tepat penyimpanan kotak suara titipan PPK Kecamatan Tampan Pekanbaru, Minggu 21 April 2019.

Pengamanan Kotak Suara didua lokasi tersebut antara lain di Kantor Camat Tampan Jalan H.R Subrantas Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru dengan kekuatan personil PAM 15 personil Polri, dua Personil SatPol PP Kota Pekanbaru, 2 orang Linmas Camat Tampan dan Pers PLN Panam 1 orang.

Adapun jumlah kotak suara yang diamankan di Kantor camat tersebut ada sekitar 975 kotak suara meliputi Keluarhan Delima sebanyak 192 kotak, Keluarahan Sialang Munggu 328 kotak, dengan rincian kotak suara Presiden sebanyak 447 kotak suara dan 8 kotak suar untuk DPD RI di Keluarahan Air Putih Tampan dengan total kotak suara yang ada di Kantor Camat Tampan sebanyak 975 kotak suara.

Sedangkan di lokasi kedua penyimpanan kotak perolehan suara ada di gudang Ruko Komplek Panam Square Jalan H.R Subrantas Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru, dengan Jumlah Personil Pam sebanyak 15 orang tambahan BKO Polresta sebanyak 10 prang.

Adapun jumlah kotak Perolehan Suara yang tersimpan di ruko tersebut berjumlah total 1260 kotak suara yang terdiri dari TPS Kelurahan Simpang Baru sebanyak 96 kotak suara, Keluarahan binawidya sebanyak 76 kotak suara, Kelurahan Air Putih sebanyak 156 kotak suara, Kelurahan Tobek Godang sebanyak 196 kotak suara Kelurahan Sidomulyo Barat sebanyak 376 kotak, Kelurahan Tuah Karya sebanyak 276 kotak dan Kelurahan Tuah Madani 84 kotak suara dengan jumlah total kotak suara yang ada di Ruko Panam Square tercatat 1260 kotak suara.

Dari dua tempat penyimpanan logistik perolehan surat suara pemilu 2019 di PPK Kecamatan Tampan tersebut, total keseluruhan kotak suara mencapai 2.235 kotak suara yang tersimpan dalam keadaan tersegel dengan aman dan kondisif.

Pelaksanaan apel tersebut dipimpin Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H, S.I.K melalui Kanit Sabhara Polsek Tampan Iptu Listiyo. Apel Pengamanan Kotak suara di PPK Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru berjalan lancar aman dan terkendali hingga tuntas sekira pukul 08.30 WIB.***


Penulis  : Ndanres  / Editor  : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.