Home / Peristiwa / Bakamla RI Amankan Bibit Jagung Diduga Tak Bertuan di Selat Bangka

Bakamla RI Amankan Bibit Jagung Diduga Tak Bertuan di Selat Bangka

Bakamla RI Amankan Bibit Jagung Diduga Tak  Bertuan di Selat Bangka
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Patroli keamanan dan keselamatan laut Bakamla RI mengamankan ratusan pack bibit jagung yang diduga tidak bertuan di Perairan Selat Bangka, Manado, Minggu (31/3/2019).

Manado, Oketimes.com - Patroli keamanan dan keselamatan laut Bakamla RI mengamankan ratusan pack bibit jagung yang diduga tidak bertuan di Perairan Selat Bangka, Manado, Minggu (31/3/2019).

KN Gajah Laut 4804 yang dipimpin Plh. Komandan  Kolonel Bakamla Agus Izudin, S.T pada saat patroli di perairan Bangka melakukan penghentian dan pemeriksaan terhadap kapal dengan nama lambung KM. Permata Bunda berkapasitas 992 GT yang di nahkodai Willem Jacob. Kapal diawaki 30 ABK dan berpenumpang 110 orang dengan rute pelayaran Ambon-Ternate-Manado.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Kabidops, kasubdit Hukum dan tim URCL Gajah Laut 4804 itu didapati adanya 468 pack benih jagung yang diduga tidak bertuan yang tidak untuk diperjualbelikan. Selanjutnya dilakukan penyitaan dan akan diserahterimakan kepada pihak berwenang untuk proses lebih lanjut.

Terpisah, Kepala Zona Kamla Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H M.B.A, M.Hum mengatakan, operasi ini digelar selain dalam rangka mengamankan dari kegiatan illegal juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu tahun 2019, mengingat arus transportasi penumpang dengan tujuan Manado datang dari berbagai pulau yang ada di Indonesia bahkan turis mancanegara.

"Keberadaan mereka perlu mendapat perhatian mengingat bukan hanya orang yang berpindah akan tetapi juga barang yang dibawanya", ujar Bastomy.***


Autentikasi :  Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.